Sekda HST Hadiri Rapat Koordinasi TPID se Kalsel

Barabai, KP – Dalam rangka menghadapi ketersediaan pangan di Kalimantan Selatan Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil menghadiri Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dengan tema Sinergi dan Inovasi Dalam Mendukung Ketersediaan Pasokan dan Kelancaran Distribusi Pangan, bertempat di Ruang Rapat PM.Noor Kantor Setda Prov Kalsel, senin (18/11).

Acara yang di buka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor yang beragendakan overview kondisi perekonomian dan inflasi nasional, evaluasi pengendalian inflasi Kalsel  dan isu isu terkait stabilitas harga.

Sahbirin Noor mengharapkan dalam rangka pengendalian inflasi daerah Provinsi dan Kabupaten/kota harus benar benar bersinergi sehingga permasalahan yang ada di tingkat masyarakat bisa dipecahkan bersama.

Berita Lainnya
1 dari 1.248

Beliau menyambut baik kegiatan tersebut sebagai masukan bagi pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota untuk dijadikan bahan evaluasi bersama, ujarnya.

Sementara menurut Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil yang hadir pada acara tersebut pihaknya bersama TPID di Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah berupaya semaksimal mungkin guna mengatasi masalah keterjangkauan harga, ketersediaan pasukan, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif.

Hal tersebut hasil dari tindak lanjut Tim TPID yang selalu melakukan pertemuan bahan pokok setiap bulan serta setiap hari hari besar Islam.

Terkait ketersediaan pasukan bahan pokok dalam roadmap TPID memprogramkan penguatan cadangan pangan pemerintah Kabupaten, pembangunan lumbung pangan masyarakat, produksi ikan tangkap diperairan umum serta meningkatkan produksi ikan hasil budidaya, ujarnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya