Bupati HSS Panen Ikan Perdana di Ponpes Ibnu Athailah

BUPATI HSS - Achmad Fikry melakukan panen perdana hasil budidaya ikan nila di pondok pesantren Ibnu Athailah.

Simpur, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan panen perdana hasil budidaya ikan, sekaligus menyerahkan bantuan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kamis (21/11/2019) di pondok pesantren Ibnu Athailah, Desa Kapuh Kecamatan Simpur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ikan nasional, serta dalam rangka upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ikan, sebagai bahan pangan yg mengandung protein berkualitas tinggi. Sehingga hal itu, bisa mencegah permasalahan gizi yang banyak dialami anak, khususnya stunting.

Ikan nila yang dilakukan panen perdana, merupakan hasil bantuan pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan Kabupaten HSS, pada 4 bulan lalu sebanyak 20 ribu benih ikan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pemberian bantuan tersebut dalam konsep mendukung kemandirian pondok pesantren.

“Paling tidak secara kebutuhan sehari-hari, anak pondok bisa makan ikan, gerakan makan ikan kan sekarang,” ucapnya.

Diharapkannya, pihak pondok bisa mengelola dengan baik. Sehingga nantinya tuturnya, suatu saat hasil perikanan tersebut bisa punya nilai ekonomis, yang bisa menambah pendapatan pondok. 

Bupati Achmad Fikry juga mengucapkan terima kasih kepada BPBAT Mandiangin, yang pada kesempatan tersebut memberikan bantuan, untuk ponpes Ibnu Athailah tersebut, berupa 12 kolam bioflok yang masing-masing kolam berisi 1000 benih ikan.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan jukung bermotor oleh Pemkab HSS, sebanyak 55 paket secara simbolis diterima kelompok nelayan Pulau Negara. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...