Syukuran Pasar Rakyat dan Pencanangan “Ayo Baparak’’

PASAR RAKYAT - Walikota Nadjmi Adhani meninjau Pasar Rakyat Laura. (KP/Wawan )

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani menghadiri Syukuran Pasar Rakyat Laura dan pencanangan Gerakan Ayo Baparak, di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Sabtu (23/11).

Walikota Nadjmi mengaku sangat bangga dengan selesainya pembangunan pasar rakyat ini, karena akan berdampak pada bergeliatnya ekonomi masyarakat Kota Banjarbaru dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, Pemko Banjarbaru telah membangun dan merevitalisasi 9 pasar rakyat di beberapa kelurahan, antara lain Landasan Ulin Utara, Landasan Ulin Selatan, Landasan Ulin Tengah, Landasan Ulin Timur, Guntung Manggis, Palam, Bangkal, Cempaka, Loktabat Utara.

Pada kesempatan ini Walikota juga mencanangkan program Ayo Baparak, singkatan dari Ayo Berbelanja ke Pasar Rakyat. Ayo Baparak adalah program Dinas Perdagangan untuk mengajak masyarakat berbelanja ke pasar rakyat.

Untuk mensukseskan program ini, Dinas Perdagangan menggandeng organisasi masyarakat, seperti LPM, Forum RTRW, TP PKK untuk turut mensosialisasikan gerakan Ayo Baparak di tengah-tengah masyarakat.

Pasar Rakyat Laura di Jalan Sukamara Kelurahan Landasan Ulin Utara berdiri megah di atas tanah seluas 1,4 hektare dan memiliki 35 buah kios serta 163 lapak, diperkirakan mampu menampung jumlah pedagang.

Menurut Kadis Perdagangan Drs Abdul Basit MM, Pasar Rakyat Laura dibangun melalui dana anggaran tugas pembantuan 2018, dan disempurakan tahun ini dengan penambahan sarana dan prasarana.

“Pembangunan pasar rakyat ini bentuk nyata realisasi program Walikota untuk membangunnya sesuai misi memperkuat kemandirian, peningkatan kerjasama investasi, penyediaan prasarana dan sarana perekonomian, peningkatan kelembagaan dan peluang kewirausahaan,’’ katanya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...