Trail Pustaka Sambangi Sekolah

Banjarmasin, KP – Trail Pustaka menyambangi SDN Kelayan Selatan 8, yang disambut antusias dan kegembiraan anak sekolah tersebut atas kedatangan empat unit motor trail.

Hal ini dikarenakan Trail Pustaka tersebut membawa ratusan buku bacaan, baik itu buku cerita bergambar, buku origami (melipat kertas) dan buku-buku lainnya, Jumat (22/11).

Keempat motor trail tersebut kiriman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel sebagai perpustakaan keliling dalam misi mencerdaskan anak bangsa khususnnya anak-anak Kalsel di usia dini.

Rusmiati, salah seorang Guru SDN Kelayan Selatan 8 mengatakan, sangat senang dengan kedatangan perpustakaan keliling tersebut, sebab perpustakaan di sekolahnya sangat terbatas dengan sejumlah buku bacaan.

“Saya sangat berterima kasih dengan kedatangan perpustakaan keliling yang mengunjungi sekolah kami, meski memasuki gang-gang kecil dan sempit,’’ katannya.

Berita Lainnya
1 dari 1.791
Loading...

Kunjungan yang dilakukan hedaknnya bisa dilakukan beberapa kali sebab anak-anak sangat senang, terutama sejumlah buku cerita yang bergambar.

“Ya sering-sering aja datang kesekolah kami biar mereka lebih giat dalam membaca,’’ ucapnya.

Sementara itu, staf pelayanan sekaligus pimpinan rombongan, Husnul Khatimah mengatakan, ini adalah kegiatan Dispersip Kalsel, dimana meningkatkan minat baca terhadap anak-anak terutama diusia dini.

“Mereka harus diberitahukan, diarahkan dan dibimbing untuk mencintai sebuah buku, dimana buku adalah sumber ilmu dan sebagai literasi dalam memberikan pendidikan,’’ katannya.

Diharapkan, apa yang dilakukan Dispersip Kalsel dapat memberikan pegangan anak-anak untuk gemar membaca.

“Kalsel harus maju, begitu pula dengan pendidikannya untuk bisa mewujudkan dan mencerdaskan Bangsa terutama anak anak banua yang kita sayangi,’’ katanya. (fin/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya