Wabup Lepas Kafilah MTQ Batola

SHOLAT HAJAT - Lepas kafilah MTQ Batola. (KP/Ist)

Marabahan, KP – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalsel ke-32 tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru dari tanggal 2 sampai 8 November 2019. Menandai pelepasan kafilah MTQ dari Kabupaten Barito Kuala (Batola) dilaksanakan Shalat Hajat, Rabu (30/10).

Pada MTQ di Kotabaru ini kafilah Batola yang berangkat berjumlah 81 orang terdiri dari 35 orang berperan sebagai official, transportasi, driver, konsumsi, akomodasi, pawai, dan panitia bazar serta 46 beserta yang berlaga di berbagai bidang.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pelatih dan official yang telah bersungguh-sungguh mempersiapkan peserta lomba MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kotabaru ini.

“Saya berharap terjalin hubungan yang harmonis dengan saling pengertian antar peserta, pelatih, dan khafilah sehingga tetap kompak dan menjaga kebersamaan demi meraih prestasi maksimal,” harapnya.

Rahmadi juga mengingatkan kepada official dan kafilah yang merupakan duta dari Kabupaten Barito Kuala hendaknya dapat menjaga sikap bahkan bisa menyampaikan keunggulan wisata di Barito Kuala.

Ia juga mengharapkan, melalui momentum MTQ ini Batola bisa menunjukan prestasi tidak saja hanya di bidang olahraga maupun kesenian.

“Kita harapkan anak-anak muda Batola dapat berprestasi pula di bidang keagamaan yang tentunya lebih penting, mengingat para qori dan qoriah telah mendapat hadiah yang lebih besar yaitu ridho Alloh SWT sebelum memenangkan hadiah di MTQ nantinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum LPTQ Batola H Abdul Manaf mengatakan, kafilah Batola yang berangkat mengikuti MTQ ke-32 Kotabaru berjumlah 81 orang yang terdiri dari para pimpinan kafilah, official pendamping, official pelatih, serta para peserta.

Diikutkannya para pendamping kafilah dan official ini, sebut Ketum LPTQ yang juga Pj Sekdakab Batola ini, karena kegiatan MTQ juga berisi kegiatan bazar dan pawai taaruf yang dibutuhkannya para pengatur kelengkapan bazar, transportasi hingga sopir yang berjumlah 35 orang.

Sedangkan peserta yang akan mengikuti kegiatan MTQ berjumlah 46 orang yang terdiri dari cabang tilawah anak-anak, remaja, dan dewasa putra putri, cabang tartil quran putra putri, cabang tahfizul quran putra dan putri 1 juz, 5 juz, 10 juz, serta 20 juz. Untuk tartil quran 30 juz hanya diikuti peserta putri.

Selain itu Batola juga mengikuti lomba cabang khattil quran yang terdiri dari khat hiasan putra dan putri, khat naskah putra dan putri, khat dekorasi putra dan putri, serta khat kontimforer putra dan putri, cabang syarhil quran putra dan putri, dan cabang fahmil quran putra dan putri.

Sholat Hajat, Lepas Khafilah MTQ 32 Batola

Khafilah MTQ Barito Kuala laksanakan sholat hajat di Aula  Marabahan, Rabu (30/10).

Turut berhadir dalam acara Wakil Bupati Barito Kuala H. Rahmadian Noor, Penjabat Sekretaris Daerah Barito Kuala Ir. H. Abdul Manaf yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Barito Kuala, perwakilan pimpinan SKPD,  Kepala Kantor Kemenag Barito Kuala H. Rusbandi, Pelatih Tahfidz H. Ahmad Suliani, Pelatih Tilawah Ahmad Suriani, Sekretaris Umum LPTQ Kab. Barito Kuala beserta para pendamping dana Qori dan Qoriah.

Wakil Bupati H. Rahamadian Noor dalam sambutannya berterimakasih kepada pelatih dan official yang telah bersungguh-sungguh mempersiapkan peserta lomba MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Ke-32 ini.

“Saya berharap terjalin hubungan yang harmonis dengan saling pengertian antar peserta, pelatih dan khafilah, sehingga tetap kompak dan menjaga kebersamaan demi meraih prestasi maksimal,” ungkap Rahmadi.

Rahmadi juga mengingatkan kepada official dan kafilah bahwa mereka adalah duta Barito Kuala. Sehingga diharapkan dapat menjaga sikap, bahkan bisa menyampaikan keunggulan wisata di Barito Kuala.

Rahmadi berharap bahwa melalui MTQ ini prestasi Barito Kuala tidak hanya di bidang olahraga maupun kesenian. Diharapkannya anak-anak muda Batola dapat berprestasi pula di bidang Keagamaan yang tentunya lebih penting. Disampaikan Rahmadi bahwa para Qori dan Qoriah Batola telah mendapat hadiah yang lebih besar yaitu Ridho Alloh SWT sebelum memenangkan hadiah di MTQ nantinya.

Kafilah Barito Kuala sendiri terdiri dari 35 orang yang berperan sebagai official, bidang transportasi, driver, bidang konsusmsi, bidang akomodasi, pawai, dan panitia Bazar. Sementara peserta MTQ yang berlaga di berbagai cabang ini ada 46 orang. MTQ akan berlangsung dari tangga 3 sampai dengan 10 November 2019 di Kota Baru. Wakil Bupati H. Rahmadian Noor akan meninjau langsung kesiapan Kafilah dan stand Barito Kuala di Kota Baru nantinya. (ang/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...