Warga Banjarbaru Ramai-Ramai Ekspresikan Perjuangan

Banjarbaru, KP – Sedikitnya seribu orang memadati kawasan Jalan Panglima Batur, depan Balai Kota Banjarbaru, Minggu (10/11) Kehadiran mereka dalam rangka memeriahkan Karnaval Perjuangan dan Kejuangan Hari Pahlawan tahun 2019 yang dilaksanakan Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kota Banjarbaru.


Pada kesempatan tersebut, peserta baik dari pelajar, masyarakat umum, dan komunitas tertentu beramain-ramain mengekspresikan perjuangan. Dandanan dna tingkan lakon mereka selayaknya pejuang zaman dulu. Karnaval kolosal seperti menggambarkan tentara rakyat memanggul tenda Jenderal Besar Sudirman, panser Anoa Korem 101/Antasari, hingga replikasi prosesi pemancungan pahlawan Perang Banjar, Demang Lehman, turut disuguhkan.


“Semoga kita bisa terus mengisi kemerdekaan buah dari perjuangan para pahlawan kita dengan sebaik-baiknya untuk membangun Banua dan bangsa ini,” kata Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, saat melepas karnaval.


Menurut pria yang akrab disapa Paman Birin ini, peringatan 10 November adalah salah satu bentuk kegiatan besar yang wajib dan harus dijaga nilai-nilai cinta tanah air dan perjuangan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawan, ” katanya.

Sementara itu, Nadjmi Adhani yang juga Ketua DHC 45 Kota Banjarbaru, menyampaikan peringatan hari Pahlawan 2019 ini diakui sangat spesial dikarenakan diadakannya karnaval yang digagas oleh DHC45 Kota Banjarbaru.

“Karnaval ini menunjukkan spirit ataupun semangat cinta tanah air. Nilai-nilai cinta tanah air yang ditanamkan sejak dini sangat penting untuk membentuk karakter berbangsa dan bernegara, ” tuturnya.(Mns/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...