Wawali Buka Gebyar SPMI Banjarbaru 2019

GEBYAR SPMI - Wakil Walikota Darmawan Jaya meninjau pameran pada Gebyar SPMI Banjarbaru 2019. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan membuka Gebyar SPMI (Sistem Penjamin Mutu Internal) Kota Banjarbaru Tahun 2019, di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Kamis (14/11).

Hadir Kadis Pendidikan Muhammad Aswan, Kepala LPMP Kalsel, Kepala Sekolah se Banjarbaru, Ketua Komite Sekolah yang dijadikan model.

Kadisdik Aswan didampingi Sekretaris Disdik Kusnadi mengatakan, esensi pelaksanaan Gebyar SPMI ini adalah agar sekolah model dapat memamerkan capaian-capaian yang didapat.

“Agar menjadi motivasi bagi sekolah lain dalam melaksanakan penjaminan mutu di sekolahnya masing-masing. Juga bahan informasi bagi pengawas sekolah dan pihak terkait tentang kualitas sekolah binaan,’’ katanya.

Adapun jumlah peserta, terdiri dari 13 sekolah model jenjang SD dan 2 jenjang SMP, satu sekolah model jenjang SMA serta masing-masing 3 sekolah imbas dari sekolah model.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yakni pameran capaian sekolah model, lomba best practice bagi kepala sekolah model, lomba puisi, lomba bercerita dalam bahasa Banjar dan lomba pentas seni.

Wawali Darmawan berharap, kegiatan ini memberikan dampak besar untuk kemajuan dunia pendidikan, sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Banjarbaru. Sekolah-sekolah model ini bisa menjadi bagian untuk mewujudkan visi misi Banjarbaru, mewujudkan SDM terdidik, sehat, berdaya saing dan berakhlak mulia.

“Serta membentuk karakter anak-anak didiknya,’’ tandasnya.

Dia juga mengajak seluruh pihak terus menerapkan pola pikir untuk bekerja apa yang seharusnya, bukan bekerja apa adanya, sehingga terus muncul gagasan dan inovasi baru agar tidak terjebak rutinitas, untuk terus bekerja dan bergerak mencapai sesuatu yang lebih baik lagi demi meningkatkan mutu pendidikan di Banjarbaru. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...