4 Bulan Berjuang, RSUD Sultan Suriansyah Raih Akreditasi

Banjarmasin, KP – Dalam kurun waktu singkat, tercatat hanya membutuhkan waktu sekitar 4 bulan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah berhasil meraih predikat Madya Bintang 3. hal ini tentu akan berdampak pada percepatan kerjasama atau MoU dengan BPJS.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah, Sukotjo Hartono mengungkapkan pencapai tersebut ditempuh dengan kurun waktu yang sangat singkat yakni hanya dalam kurun waktu empat bulan.

“Awal operasional bulan Agustus, sekitar 4 bulan kemudian RSUD Sultan Suriansyah berhasil lulus dan mendapatkan Sertifikat Madya Bintang 3 sebagai Rumah Sakit yang sudah memenuhi standar dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS),” beber Sokotjo, Kamis (19/12).

Ia menjelaskan pencapaian itu dapat terlaksana karena kekompakan dan kerjasama tim percepatan akteditasi serta sinergitas yang terjalin baik. Dengan hasil yang didapat saat ini tentunya menjadi semangat tersendiri dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya.

Berita Lainnya

Ikut Kampanye, Dewan Wajib Ajukan Izin

1 dari 1.451
Loading...

“Kalau akreditasi Kita sudah Madya, nantinya bisa kerjasama dengan BPJS,” harapnya.

Sukotjo melanjutkan, sesuai dengan harapan masyarakat peserta BPJS yang menginginkan mendapat pelayanan di RSUD Sultan Suriansyah sebentar lagi akan dapat diwujudkan.

“Kita secepatnya persiapkan semua berkas persyaratan yang diperlukan BPJS, agar bisa dengan cepat penandatanganan kerjasama,” bebernya.

Semetara itu, dengan hasil yang didapat pada saat ini tentunya akan terus selalu dijaga dan dipertahankan agar masyarakat puas dengan segala pelayanan yang diberikan RSUD.

“Semoga kita dapat mempertahankan akreditasi ini dan dapat meningkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi kedepannya,” demikian kata Sukotjo. (zai/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya