Batola Resmi Miliki Kepengurusan IMI

PELANTIKAN - Pengurus IMI. (Kp/Ist)
676

Marabahan, KP – Kabupaten Barito Kuala (Batola) kini memiliki kepengurusan cabang balap motor setelah Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan (IMI Kalsel) melalui Kabid Organisasi, Syarifuddin, melantik pengurus IMI Batola periode 2019-2023 di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Sabtu (20/12).

Uniknya, usai dilantik, seluruh pengurus IMI Batola yang dinakhodai Erwin Rosadi, Sekretaris Rizal Aulia Rahman, dan Bendahara Abdurahman dengan dipimpin Wakil Bupati H Rahmadian Noor selaku Dewan Perlindungan langsung menggeber motor gede (moge).

Dengan dilepas langsung Kabid Organisasi IMI Kalsel, Syarifuddin, dari halaman Kantor Bupati para pengurus IMI Batola itu mengitari jalan Kota Marabahan menuju tugu Jembatan Rumpiang dan kembali lagi di halaman Kantor Bupati.

Sebelumnya, Ketua IMI Kalsel Eddy Sudarmadi melalui Kabid Organisasi Syarifuddin melantik dan mengukuhkan Pengurus IMI Batola periode 2019-2023 dengan ditandai penyerahan bendera IMI. Pengurus Cabang Balap Motor (IMI) Batola yang dilantik terdiri Ketua Erwin Rosadi, Wakil Ketua Slamet Riyadi, Sekretaris Rizal Aulia Rahman, Wakil Sekretaris Fachruddin, Bendahara Abdurahman, Wakil Bendahara Putera Puja Bakti.

Kepengurusan juga dilengkapi bidang-bidang yaitu Bidang Olahraga diketuai Roezianto, Bidang Mobilitas diketuai Hasbianor, dan Bidang Humas diketuai Reza Ramadhany Putra.

IMI Batola juga dilengkapi Bidang Usaha dan Dana yang diisi Juliannor Fatahillah, M Riyadi, Ade Sofyan Mardan, Rivani Adhi Rachmat, dan M Syarkani.

Sementara untuk Dewan Perlindungan langsung dipegang Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Disporbudpar, dan Dishub. Untuk KONI Batola dan Kasat Lantas Polres Batola ditempatkan sebagai pembina, sedangkan sebagai Penasihat Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor dan Dahlan.

Ketua IMI Kalsel melalui Kabid Organisasi IMI Kalsel Syarifuddin menyatakan, sangat menyambut dan mengapresiasi terbentuknya kepengurusan IMI Batola ini. Dia berharap dengan terbentuknya kepengurusan Batola bisa ikut berlaga di ajang Porprov Balap Motor Tahun 2021 mendatang.

“Semoga di bawah kepemimpinan Erwin Rosadi, otomotif di Batola lebih maju, terutama bagi kaum millineal yang suka otomotif,” ujarnya.

Syarifuddin mengatakan, dengan adanya wadah yang menaungi otomotif akan ada program kegiatan yang bagus seperti program jambore dengan mengundang seluruh pencinta otomotif dari Kalimantan atau negara tetangga dengan harapan menjadi even yang bergengsi dan menjadi peningkatan pariwisata.

Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor atas nama pemkab menyatakan menyambut baik dilaksanakannya pelantikan ini. Ia yakin di bawah kepemimpinan Erwin Rosadi, otomotif di Batola akan berkembang pesat.

“Sebagai kaum millineal, Erwin Rosadi sangat enerjik. Dunia otomotif di Batola pasti akan maju,” wabup yang akrap disapa pak Rahmadi.

Rahmadi mengatakan, selain pemimpin yang berasal dari generasi millineal seluruh pengurus berlatar belakang berbeda, seperti anggota DPRD, camat, lurah, pengusaha, bahkan orang biasa yang bisa menyatukan semua kalangan.

Ketua IMI Batola, Erwin Rosadi mengatakan, pelantikan ini membuat sejarah dengan terbentuknya kepengurusan IMI di Batola.

Di awal masa jabatannya, Erwin mengharapkan, seluruh komonitas pencinta otomotif di Batola agar berada di bawah organisasi IMI serta terdaftar di IMI.

Ketua Cabang IMI Batola itu menyatakan setelah terbentuknya kepengurusan ini pihaknya akan mempersiapkan untuk mengikuti Porprov Balap Tahun 2021 mendatang serta mengagendakan kejuaraan Drag Bike Ship pada Maret 2020.

“Kami juga berencana akan membuat acara bike week sekaligus jambore berskala Kalimantan Selatan yang juga bisa mengundang negara tentangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam,” ucapnya. (ang/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...