Bupati HST Bersilaturrahmi dengan Warga Banjar Batam

Batam, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah bersilaturrahmi dengan masyarakat Banjar Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) dan Banjar Center Peduli (BCP) serta Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) bertempat di Golden Prawn Bengkong kota Batam Kepri pada Sabtu (7/12).

Ketua Banjar Center Peduli Dato Diansyah dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati HST yang telah berkenan menghadiri acara silaturrahmi dengan warga banjar yang ada di Batam. Masyarakat banjar khususnya dari Hulu Sungai sudah mulai merantau ke batam sejak tahun 1800 dan sudah dianggap menjadi bagian warga Melayu, bahkan Mufti atau tuan guru besar Sapat yang berkeramat adalah asli orang banjar.

Selanjutnya beliau mengatakan melalui  Banjar Center Peduli akan memperkenalkan produk produk asli banjar serta akan mendirikan yayasan yang akan memberi bantuan pada masyarakat banjar batam yang kurang mampu. Diakhir sambutan ketua BCP menyerahkan buku Profile Banjar Center Peduli kepada Bupati HST.

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 1.198
Loading...

Bupati Chairansyah dalam sambutannya mengatakan sangat tersanjung atas penyambutan yang luar biasa dari panitia kerukunan orang banjar yang ada di batam dan beliau berpesan kepada masyarakat keturunan Banjar di Batam khususnya agar menjadi warga yang baik, memberi contoh dan bukti bahwa masyarakat Banjar merupakan suku yang agamis dengan toleransi tinggi kepada siapapun.

Selain itu, beliau berharap keturunan banjar mampu berkontribusi positif terhadap pembangunan di Batam seperti halnya pepatah di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

“Kepada Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Chairansyah meminta organisasi ini mampu menjalankan kegiatan sosial kemasyarkatan di bawah komando pemerintah daerah dan KBB Batam agar tetap berjalan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku” tutupnya.

Turut berhadir dalam acara ini Assisten Pembangunan Pemda Batam, kerukunan bubuhan banjar, Ketua LBDH, Raja umum lembaga adat Melayu serta undangan lainnya. (ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya