Chairansyah Launching Mars dan Hymne di Harjad HST

Barabai, KP – Bertepatan pada Hari Jadi ke 60 tanggal 24 Desember 2019 Mars dan Hymne Kabupaten HST dikomandangkan melalui paduan suara Gita Bahana Murakata di hadapan Sekda Prov Kalsel H A Haris Makkie, Bupati dan Wakil Bupati HST, Forkopimda dan seluruh undangan yang hadir di acara puncak Hari Jadi HST.

Perlu diketahui sejak berdiri pada tanggal 24 Desember 1959 sampai sekarang Kabupaten Hulu Sungai Tengah belum memiliki Mars dan Hymne yang merupakan suatu kekayaan dari sebuah Pemerintahan Daerah.

Atas dasar itulah yang membuat Bupati HST H A Chairansyah dan Sekda HST H. Akhmad Tamzil pada tanggal 17 Agustus 2019 menggagas untuk membuat Mars dan Hymne Kabupaten Hulu Sungai Tengah, hal tersebut disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan H Ainur Rafiq.

Ainur Rafiq selaku koordinator dan penanggung jawab langsung berinisiatif melibatkan empat orang seniman Hulu Sungai Tengah Khairani Zain dan Rama Darussalam, dua orang komponis (pencipta lagu) yang dikenal berpengalaman dalam menciptakan lagu-lagu daerah. 

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Serta dua orang sastrawan M Fuad Rahman dan Masruswian sebagai penulis puisi dan buku serta karya sastra lainnya.

Menurut Ainur penggarapannya selesai kurang lebih dua bulan dan secara resmi  ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Hulu Sungai Tengah.

Sekda Prov Kalsel H A Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel sangat mengapresiasi dengan hadirnya Mars dan Hymne Kabupaten HST yang baru launching tepat di Hari Jadi ke 60 Tahun.

Merupakan suatu karya terbaik bagi putra dan putri Hulu Sungai Tengah yang bisa mempersembahkan dan menciptakan suatu karya buat Pemerintah dan Masyarakat bumi murakata, ujarnya.

Disamping itu beliau juga sangat terkesan dikarenakan lirik yang disampaikan menggambarkan HST sebagai daerah yang memiliki keberagaman dan nasionalisme serta relegius, tutupnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya