Gadis Belia Kedapatan Bawa Sajam

DITANGKAP - Tiga pelaku Sajam dan barang bukti yang diamankan. (KP/Ist)

Banjarmasin, KP – Entah niat untuk jaga diri atau lainnya, seorang perempuan muda nekat membawa senjata tajam jenis pisau dalam tas selempang yang dibawanya.

Akibat itu, Siti Maulida (24), warga Komplek Lutfia Kelurahan Sungai Sipai Kabupaten Banjar terpaksa diamankan jajaran Polsekta Banjarmasin Timur.

“Sajam itu bertumpang kertas dililit kertas kemuian dilakban dengan kompang terbuat dari kayu,” ujar Kanit Reskrim Iptu Timuryono, Sabtu (30/11).

Perempuan itu kedapatan membawa pisau di depan Pasar Batuah Jalan Manggis, Banjarmasin Timur saat jajaran Polsekta Banjarmasin Timur melaksanakan Operasi cipta kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Banjarmasinl Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Timuryono.

Namun, saat dimintai keterangan Siti Maulida tidak bisa menunjukan izin sajam tersebut.

Selain perempuan itu, anggota juga mengamankan dua pria atas kepemilikan sajam tanpa izin.

Pertama, M Syuhada Teddy (30) diamankan di kawasan Jalan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur, kemudian pria berinisial M di Jalan Veteran Simpang Pengambangan Gang Ubah.

Selain mengamankan ketiga, petugas juga menyita barang bukti senjata tajam jenis pisau dan samurai.

Kanit pun menegaskan bahwa gencarnya Cipkon yang dilakukan pihaknya merupakan intruksi dari pimpinan agar perkelahian, pembunuhan maupun tindak kekerasan lain tidak terjadi, khususnya di kawasan Banjarmasin Timur.

Menurut Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah melalui Kanit Rekrim Iptu Timuryono bahwa giat dilaksanakan sesuai dengan intruksi dari pimpinan.

“Jika terbukti akan dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 13 Tahun 1951 Tentang tanpa hak membawa senjata,” tuturnya.

Dalam hal ini ,terkait kepemilikan tanpa sajam, Kanit mwnghimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa Sajam, baik untuk alasan menjaga diri atau alasan apapun. (yul/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...