Hiswana Migas Siapkan 2000 Ton Elpiji

Banjarmasin, KP – Ketua DPD Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kalimantan Selatan, H Syaibani, menjamin tidak ada kelangkaan LPG subsidi dan non subsidi jelang Natal 2019 dan Tahun Baru.

“ Kami dan Pertamina sudah melakukan sejumlah langkah antisipasi menjelang Natal dan Tahun Baru, serta memastikan kelancaran dalam penyalurannya sampai ke SPBE maupun Agen hingga sampai ketingkat pangkalan,” jelasnya, kepada wartawan, Jumat (20/12).

“ Saya optimis stok LPG 3 Kg sampai saat ini bahkan menjelang momen Nataru nanti bahkan seterusnya stoknya saya jamin aman karena sampai saat ini stok sekarang ada sekitar 2000 Ton elpiji lebih bahkan Pertamina memberikan tambahan lagi LPG 3 Kg di kota ini,” tegasnya di Kantor Hiswana Migas, Banjarmasin.

Pihaknya juga menjamin selain stok LPG, Bahan Bakar Minyak pun bisa dikatakan aman terjamin kalaupun terlihat antrian di beberapa SPBU itu merupakan hal yang wajar, di karenakan harga untuk BBM subsidi masih terjangkau hingga saat ini.

“Kecuali jika ada hal hal tertentu yang tidak bisa kita prediksi, mungkin akan berpengaruh tapi saya tegaskan kepada masyarakat jangan panik, stok aman gas melon aman,” tegasnya.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan alokasi penambahan stok kouta LPG baru lagi sekitar 25 ribu tabung dari Pertamina untuk 11 agen di Banjarmasin.

Lebih lanjut Syaibani menyebutkan, salah satu langkah antisipasi berupa penambahan pasokan itu sangat penting, mengingat penggunaan LPG oleh masyarakat kemungkinan akan mengalami peningkatan jelang Nataru.

Penambahan itu dikatakan akan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Banjarmasin, sejak awal pihaknya dan Pertamina memang sudah menyiapkan langkah untuk menjamin ketersediaan LPG 3 kg selama musim libur.

“ saya merasa heran dan tak habis pikir, bila LPG disebut kosong sementara stoknya telah ditambah,” ujarnya.

“ Kami akan terus upayakan pemantauan dilapangan seperti apa, jadi kita dapat sesegera mungkin mencarikan solusi agar masyarakat bisa mendapatkan yang mereka butuhkan hingga tahun baru nanti.,” pungkasnya. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya