HSS Peringati HUT Ke-74 PGRI

BUPATI HSS - Achmad Fikry menyerahkan bingkisan dan bunga pada salah seorang gurunya sewaktu sekolah. (KP/Ist)
547

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan peringatan Hari Guru Nasional 2019, Kamis (12/12/2019) di Lapangan Sepak Bola Tebing Tinggi Kecamatan Simpur.

Sebagai tanda penghormatan atas jasa guru, Bupati Achmad Fikry memberikan bingkisan dan bunga, kepada salah seorang gurunya, Iberahim yang telah memberikan ilmunya, sewaktu masih di sekolah.

Momen peringatan tersebut Bupati Achmad Fikry mendoakan, mudah-mudahan keluarga besar PGRI di tahun-tahun mendatang, semakin meningkatkan kinerjanya, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Achmad Fikry mengucapkan terimakasih, atas dharma bakti dan pengabdian para guru dalam melaksanakan tugasnya. “Tanpa guru kita tidak jadi apa-apa, tanpa guru saya tidak bisa berdiri sebagai Bupati Hulu Sungai Selatan,” tuturnya.

Betapa pun majunya teknologi dengan segala turunannya ujar Achmad Fikry, sejatinya guru tidak dapat digantikan oleh teknologi.

“Hal ini mengandung makna, guru profesional dan berintegritas akan terus menjadi isu global dan menjadi perhatian dunia, tidak terkecuali di Indonesia,” ucapnya membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi.

Ia berpesan, guru harus mencintai pekerjaannya, mengabdikan dirinya bagi kemajuan peserta didik, memperbaiki kualitas diri dan terus berinovasi, guna memperoleh praktek terbaik dalam melaksanakan tugasnya.

Achmad Fikry mengungkapkan, masih banyak pekerjaan rumah yang akan terus diperjuangkan PGRI. “kami mohon kawan-kawan bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi contoh dalam pendidikan karakter dan jangan mudah tinggalkan kelas.” pesannya. 

Kualitas pembelajaran terangnya, adalah tugas dan tanggung jawab yang harus dipegang teguh para guru, sedangkan memperjuangkan aspirasi adalah komitmen pengurus PGRI.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan piala kepada para pemenang lomba, saat PORSENI PGRI HSS 2019. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...