Kadis PUPR Kalteng Sidak Fasum

Buntok, KP – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah H.Shalahuddin ST,MT, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) menjelang akhir tahun 2019 ini dengan turun ke lokasi Jembatan Kalahien yang menghubungkan Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, dengan Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya pada Selasa (10/12/2019)

Jembatan Kalahien tersebut dibangun sejak tahun 1998 dengan panjang 620 meter dan lebar 7 meter itu, menelan dana Rp. 89 miliar lebih dari dana APBN, APBD Provinsi Kalteng serta APBD Kabupaten Barito Selatan dan Barito timur.

Shalahuddin, melakukan sidak pada proyek perbaikan tiang pancang dari fender yang patah tertabrak tongkang yang membawa batu bara tanpa pengawalan pada tengah malam sekitar bulan April yang lalu, dan sekarang sedang dalam pengerjaan Perjanjian Kontrak dengan PT. Panji Pratama Indonesia untuk perbaikan fender mulai bulan November 2019 dan berakhir Maret 2020 nanti.

Berita Lainnya
1 dari 445
Loading...

“Tiang pancang yang akan dipasang itu, dikirim dari Surabaya minggu depan akan tiba dilokasi. Sementara, gambar dan pelaksana pemancangan dilakukan akan bergeser sedikit dari tempat semula dan dana yang di keluarkan untuk pembuatan pengamanan Fender diklaim dari Asuransi sebesar 5,6 Milyar.” katanya.

Ia berharap dari pemerintah Provinsi pelaksanaan pemasangan fender ini bisa di percepat karena kondisi demikian rawan sekali jika tidak ada fender ini nantinya tiang jembatan yang tertabrak rawan roboh lebih besar lagi.

“Makanya kalau ada aktifitas perusahaan yang membawa material seharusnya perlu pengawalan guna menghindari kerugian yang lebih besar lagi, bila perlu menggunakan jasa aparat untuk memandunya,” ujarnya.(Yld/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya