Kepedulian PT Jhonlin Grup di Pesta Rakyat, Kembangkan Perekonomian

Batulicin, KP – Kepedulian PT Jhonlin Grup, ini tergambar di pesta rakyat, di kabupaten yang memiliki julukan ‘Bumi Bersujud’.

Tujuan utama pengembangan ekonomi masyarakat melalui UMKM, sekaligus juga juga menghibur masyarakat di momen pergantian tahun 2019 – 2020.

Kegiatan dikemas Festival 2019 ini digelar sejak Minggu (29/12) lalu, dan resmi dibuka, Senin (30/12) lalu, diawali Fun Bike diikuti lebih dari tiga ribu peserta, dan dilanjutkan Batulicin Bersholawat di Masjid Alfalah, Jalan Kodeco.

Ribuan warga dari berbagai pelosok kabupaten datang untuk menyaksikan gelaran pesta rakyat ini.

Bahkan beragam tarian adat dari berbagai suku di Kabupaten Tanah Bumbu termasuk tarian suku Dayak ikut menyemarakkan kegiatan festival yang dihadiri Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, yang membuka secara resmi kegiatan itu.

Festival 2019 sendiri, dimeriahkan bazar di Lapangan Kodeco, Kabupaten Tanah Bumbu.

Diharapkan mampu memajukan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Berita Lainnya
1 dari 1.322

Karena bazar ini, juga dipenuhi tenda pelaku UMKM, khususnya dari Tanah Bumbu (Tanbu).

“Di area bazar ini, juga ada panggung hiburan yang menampilkan sejumlah artis dan band ibukota,” ungkap Ketua Pelaksana Batulicin Festival 2019, Ahmad Gelora Hartantono.

Menurutnya, sebenarnya dulu, pada 2012, pernah menggelar Pesta Rakyat.

Namun setelah itu tidak ada lagi. “Dan tahun ini, kami menggelar Batulicin Festival untuk pertama kali.

Batulicin Festivasl 2019, ditandai penekanan tombol sirene bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta anggota DPR RI asal Tanah Bumbu, Sulaiman Umar,” jelasnya lagi.

Sudian Noor mengapresiasi upaya PT Jhonlin Grup sebagai penyelenggara ajang.

“Kami berharap, sinergitas sinergitas seperti ini terus terjalin. Termasuk di tahun mendatang yang sebentar lagi kita songsong,” kata Sudian Noor.

Di malam pertama pembukaan panggung hiburan Batulicin Festival 2019, dimeriahkan penampilan DJ Tari, artis dangdut Bella Nova dan Armada BandELARAN Batulicin.

Festival 2019, yang dirancang menjadi even tahunan ini tidak hanya menyuguhkan beragam potensi daerah, tetapi juga keberagaman budaya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya