Lulusan FKIP PGSD/PGPAUD ULM Diarahkan Membuka Home Schooling

6.611

Banjarbaru, KP – Para alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dinilai sudah mempunyai bekal ilmu yang cukup untuk bersaing di kehidupan nyata.

Bahkan, menurut Dekan FKIP ULM, DR Chairil Faif Pasani, kualitas mahasiswa PGSD/PGPAUD sudah diakui para penguji dari Malaysia. Hal itu terbukti dalam tiga tahun terakhir mengirim sebagian dari mereka untuk Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ke Malaysia dan mendapatkan penilaian yang positif.

Diceritakan pula kemarin ULM dapat kunjungan mendadak dari Malaysia, “Dia mau tau persis seperti apa di sini. ada dua orang koordinator PPL internasional dari Malaysia. Januari depan mereka akan mengirimkan mahasiswanya untuk PPL di sini. Tadinya tidak berani di sini,” katanya usai Yusdisium 952 mahasiwa PGSD dan PGPAUD Kamis (12/12), di Auditorium ULM Banjarbaru.

Melihat fakta itu Chairil optimis semua lulusan PGSD dan PGPAUD mendapatkan tempat bekerja, baik sebagai PNS ataupun guru tenaga kontrak.

Chairil juga mengarahkan para alumni untuk membuka wirausaha home schooling, sebab menurutnya pendidikan keahlian sudah diberikan kepada mahasiswa PGSD dan PGPAUD.

“Mereka sangat bisa membuma home schooling, tinggal bagaimana menjalin kerjasama dengan satuan dinas daerah dan satuan sekolah. Selain berwirausah home schooling juga membuka lapangan kerja,” bebernya. (mns/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...