Pemko Berikan Tali Asih bagi Penyandang Disabilitas Netra

Banjarbaru, KP – Sekdako Said Abdullah menyerahkan Tali Asih Tahap II bagi penyandang Disabilitas Netra, di Kompleks Rumah Disabilitas Kota Banjarbaru Jalan Trikora Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Selasa (17/12).

Terdapat 18 buah rumah yang semuanya sudah terisi penyandang disabilitas tuna netra. Mereka berprofesi sebagai terapis pijat.

Tujuan yang ingin tercapai dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas netra. Adapun jumlah penerima tali asih sebanyak 66 orang. Penyerahan tali asih ini diberikan per 7 bulan dengan akumulasi perbulannya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

Said Abdullah mengatakan, penyerahan tali asih ini diharap bisa dipergunakan untuk pengembangan, sehingga dapat menjadi modal usaha guna mensejahterakan para penyandang tuna netra.

“Tidak hanya pemberian tali asih, Pemko juga memberikan pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas, sehingga bisa menjadi bekal agar hidup lebih sejahtera,’’ tandasnya.

Pemko sendiri membagikan bibit jagung dan cabe yang bisa mereka tanam di lahan perumahan disabilitas. Dijelaskan Said, perumahan ini akan terus dibangun untuk menjamin kesejahteraan penyandang disabilitas.

“Ini salah satu bukti Banjarbaru adalah kota pelayanan berkarakter untuk seluruh masyarakatnya,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya