Pemko Gelar Sosialisasi Profil Desa dan Kelurahan

13.927

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru menggelar Sosialisasi Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel) yang Akurat dan Akuntable berdasarkan Permendagri No 81 Tahun 2015 untuk Petugas Operator pada Kecamatan dan Kelurahan, di Aula Gawi Sabarataan, Selasa (3/12).

Kegiatan yang dihadiri para camat serta lurah se Kota Banjarbaru ini dibuka Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Mahrina Noor mewakili Walikota.

Kegiatan ini membahas berbagai materi, seperti pengisian dan pemutakhiran data prodeskel dan evdeskel, membahas tentang kebijakannya, kedudukannya dalam penyelenggaraan pemerintahan kelurahan, pengelolaan dana kelurahan serta sistem informasi berbasis IT.

Berita Lainnya
Loading...

Kadis Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak, Ir Puspa Kencana mengatakan, esensi kegiatan ini agar setiap kelurahan dapat membuat, mengisi/meinput profil kelurahan secara benar serta meningkatkan kempetensi aparatur kecamatan dan kelurahan dalam pengisian dan penginputan profil kelurahan.

“Ketersediaan data jadi salah satu aspek penting dalam perencanaan pembangunan, bila penyediaan data belum optimal, bisa dilihat dari berbagai permasalahan yang timbul, seperti kasus DPT, BLT,’’ katanya.

Menurutnya, profil desa dan kelurahan bisa menjadi gambaran menyeluruh tentang karakter desa/kelurahan, meliputi data dasar keluarga (DKK), potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, kelembagaan, sarana dan prasarana serta perkembangan kemajuan dan permasalahan dihadapi desa dan kelurahan. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya