PSKM FK ULM Siap Menuju Pimnas 2020

Banjarbaru, KP – Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM) Fakultas Kedokteran (FK) ULM menggelar Workshop Review Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Minggu-Senin (1-2/12), di Lantai 3 RKB IV PSKM FK ULM, Banjarbaru.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan kualitas PKM dalam menghadapi Pimnas ke-33 tahun 2020.

“Harapan dari kegiatan ini, semakin banyak mahasiswa PSKM yang melenggang ke Pimnas 2020,’’ungkap Hadrianti Lasari SKM MPH selaku ketua panitia.

Kegiatan ini dihadiri mahasiswa, baik angkatan 2017, 2018 dan mahasiswa baru angkatan 2019 serta melibatkan 27 tim PKM yang mendapatkan kesempatan mendapatkan resep menulis proposal PKM yang siap didanai reviewer sekaligus narasumber dari Universitas Negeri Yogyakarta Sukinah MPd.

“Workshop ini berbeda dari segi konsep, karena sangat interaktif. Peserta dari 27 tim mempresentasikan proposal masing-masing bidang,’’ katanya.

Berita Lainnya

Golkar Tolak Politik Uang

1 dari 2.228

Setelah sesi presentasi, tim PKM mendapat arahan dan saran dari Sukinah MPd. Misalnya ide dan karya harus disusun mengacu pada pedoman PKM terbaru.

“Semua judul PKM yang dipresentasikan tadi memiliki peluang lolos Pimnas, karena ide-ide yang dituangkan mahasiswa sudah sangat bagus, hanya saja perlu dikemas sebaik mungkin dengan mentaati aturan yang tertuang di pedoman PKM terbaru,’’ tutur Sukinah dalam paparan materinya.

Program studi sendiri memfasilitasi mahasiswa dalam proses pembuatan PKM yang siap bersaing, bahkan lolos Pimnas. Berkaca pada tahun lalu, terdapat 1 tim PKM yang berhasil lolos Pimnas.

“Semoga lewat kegiatan ini menambah tim PKM yang lolos Pimnas ke-33 tahun 2020,’’ harap Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat Fauzie Rahman SKM MPH.

Menurutnya, lewat workshop ini, menjadi motivasi dan media untuk mahasiswa agar terus berkarya dan menghasilkan PKM berkualitas, lolos Pimnas dan mendapatkan medali. (wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya