Ribuan Masyarakat HST Hadiri Tablig Akbar KH Zhofaruddin

Barabai, KP – Dalam Rangka Hari jadi kd 60 Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Pemkab HST mengundang  penceramah KH.Zhofaruddin (guru udin) dari Samarinda Kalimantan Timur dalam acara Tablig Akbar, bertempat di lapangan Dwi warna  Barabai, jum’at (21/12).

Bupati HST bersama Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda para Habaib dan Ulama, pejabat eselon II,III dan IV serta seluruh masyarakat Bumi Murakata sangat antusius mendengarkan ceramah yang selalu disisipkan dengan goyonan.

H A Chairansyah mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah daerah dan seluruh warga Hulu Sungai Tengah atas kehadiran serta nasehat yang diberikan Guru Udin terhadap jamaah yang hadir.

Dalam rangka Hari Jadi ke 60 Kabupaten HST Beliau menyampaikan Pihaknya akan terus berusaha mengadakan kegiatan keagamaan sebagai tanda syukur karena sudah memasuki usia yang ke 60, harapnya.

KH ZHOFARUDDIN – Saat Menyampaikan Tausiah. (KP/Ary)
Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 1.196
Loading...

Selain Barabai Ekspo juga dilaksanakan shalat hajat bersama para habaib dan ulama dengan harapan bumi murakata bisa menjadi aman, damai, sejahtera dan sejuk, ujarnya.

Sebagai daerah yang relegius kegiatan keagamaan menjadi prioritas utama seperti menampilkan beberapa group shalawat serta hiburan dengan musik relegi termasuk menghadirkan kesenian daerah sebagai wadah berekpresi bagi seniman, ujarnya.

KH. Zhofaruddin selalu mengajak para jamaah  untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah, karena Nabi Muhammad bukanlah seperti manusia biasa dan tidak bisa disamakan, tegasnya.

Disamping itu beliau juga berpesan kepada para hadirin agar selalu menjaga kehormatan para zuriat Nabi Muhammad yaitu para habaib karena disitulah salah satu jalan untuk mendapat keberkahan dan syafaat  kelak di hari kiamat.

“Memperingati Hari Jadi  Kabupaten HST merupakan tanda atau bukti kesyukuran kita kepada Allah berkat Nabi Muhammad “, terangnya.

Guru Udin juga mendo’akan agar Kabupaten Hulu Sungai Tengah bisa lebih maju, indah dan sejahtera serta berkah baik pemerintah maupun masyarakat bumi murakata. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya