Sandiaga Saksikan Launching Aplikasi Banjarbaru Dalam Genggaman

Banjarbaru, KP – Founder OK OCE Sandiaga Salahudin Uno menyaksikan launching aplikasi Idaman Banjarbaru Dalam Genggaman guna memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat lewat teknologi informasi yang cepat dan mudah.

Peluncuran aplikasi oleh Walikota Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Darmawan Jaya ini digelar di auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, Rabu (11/12).

Peluncuran aplikasi yang akrab dengan kaum millenial ini dilakukan menggunakan teknologi deteksi wajah. Menurut Nadjmi, peluncuran aplikasi tersebut merupakan komitmen dan semangat Pemko Banjarbaru meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai upaya pengembangan smart city di Kota Idaman.

“Pelayanan publik merupakan tugas utama pemerintah dan didukung smart city, semua bisa terwujud, terutama melalui aplikasi Idaman Banjarbaru Dalam Genggaman ini,’’ tandasnya.

Aplikasi Idaman Banjarbaru Dalam Genggaman ini merupakan aplikasi yang sudah terintegrasi dengan beberapa dinas bidang pelayanan, seperti Disdukcapil, Polres, termasuk PT Angkasa Pura untuk info penerbangan.

Berita Lainnya

1.200 Pedagang Pasar Bauntung Disortir

1 dari 1.253

Kemudian, Dinas PUPR, DPMPTSP, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, LAPOR, PPID, CCTV kota Banjarbaru dan aplikasi siap KK yang melayani permohonan pembuatan akte kependudukan.

Aplikasi juga berfungsi memudahkan pelayanan bagi masyarakat, karena bisa diakses melalui handphone atau android, mulai dari urusan pelayanan tingkat RT dan RW hingga tingkat birokrasi pemerintahan.

Pembuatan aplikasi hingga mampu terintegrasi membutuhkan waktu selama satu tahun sejak almarhum Johan Arifin memimpin Diskominfo Banjarbaru dan dikembangkan hingga sekarang.

“Harapan kami, masyarakat bisa menggunakannya untuk mengakses seluruh informasi Kota Banjarbaru melalui aplikasi yang sudah tersedia, sehingga bisa mengetahui setiap perkembangan,’’ tandas Nadjmi.

Founder OKE OC ini tiba di Banjarbaru dalam rangka mengisi talkshow inspirasi bisnis, motivasi pemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). (wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya