Sayed Jafar Tinjau Sejumlah Pekerjaan Jalan

Kotabaru, KP – Di penghujung tahun 2019, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, didampingi sejumlah Pejabat SKPD, melakukan peninjauan secara langsung pekerjaan jalan yang dilaksanakan oleh kontraktor, bahkan hingga ke kecamatan kecamatan dan pelosok desa.

Bermula peninjauan dilakukan di Kecamatan Kelumpang Tengah, dilanjutkan ke Kecamatan Kelumpang Utara, Kecamatan Pamukan Selatan, Kecamatan Sampanahan, dan diakhiri peninjauan pekerjaan pengaspalan jalan selesai di Kecamatan Kelumpang Barat.

Pada peninjauan yang di tinjau masih beragam tingkatan pekerjaannya. Seperti, pengerasan jalan dilaksanakan oleh PT. Mitra Salam Sari sepanjang kurang lebih 18,200 Kilometer dari Tanjung Batu mengarah Ke Pudi dengan menghabiskan anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp. 11.445.860.000 rupiah.

Kemudian hal sama pada pekerjaan jalan utama di ruas jalan Sulangkit Tanjung Semalantakan di Kecamatan Pamukan Selatan, dengan panjang jalan 14,975 kilometer, lebar 5 meter dengan total dana APBD tahun 2019, sebesar Rp.16.819.932.000, dikerjakan oleh PT. Liman Jaya.

Dilanjutkan pekerjaan pengaspalan diruas jalan Banjarsari Sampanahan dengan total anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp.30.359.990.802, dikerjakan oleh PT. Boga Jaya Tirta Marga.

Berita Lainnya
1 dari 1.108
Loading...

Sekretaris Dinas Bina Marga dan sumber daya air Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, yang turut menyertai Bupati dalam peninjauan menyampaikan kepada wartawan, ” kami dari dinas bina marga menekankan agar pekerjaan jalan yang dilaksanakan dapat terselesaikan sesuai dengan kesepakatan waktu kontrak, kendati masih bisa dilakukan perpanjangan terbatas jika terjadi keterlambatan atas alasan kendala yang rasional,” ujarnya.

Disampaikan oleh Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, “Peninjauan yang dilakukan saat ini, bertujuan bagaimana agar bisa tidak ada lagi terjadi pekerjaan jalan yang tidak terselesaikan, atau secara paksa tehenti atau dihentikan.

Kita lihat, Di Tanjung Semalantakan, waktu pekerjaan yang tinggal 1 bulan lagi ini kita peringatkan agar dapat selesai tepat pada waktunya. Mudah mudahan dengan sisa waktu yang tinggal kurang 1 bulan ini, semua sudah bisa diselesaikan baik dengan pekerjaan pengerasan, maupun pengaspalan jalan sampai batas yang telah ditentukan,” ujar Bupati kemudian melanjutkan.

“Sementara ini kita fokus dan prioritas dengan kondisi pekerjaan jalan dulu, kemudian nanti berikutnya dilanjutkan lagi dengan pembangunan jembatan insya Allah.

Dengan kondisi jalan yang sudah diaspal kami menghimbau kepada pengguna jalan, bahwa kami sudah mengeluarkan perbub, (peraturan Bupati), kapasitas berat yang diperbolehkan, maksimal hanya 6,5 ton.

Mudah-mudahan ini bisa dipatuhi. Sebab jikalau tidak dipatuhi, tentunya akan dikenakan sanksi. Mari kita sama-sama memelihara jalan ini guna kepentingan bersama dan seluruh masyarakat,” tandasnya.

Diterangkan bahwa proyek jalan yang dikerjakan tidak semuanya merupakan pengerjaan hingga taraf pengaspalan. Melainkan ada juga yang hanya pengerasan, bahkan rintisan baru yang rencananya akan dilanjutkan pengerjaan nya pada tahun mendatang. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya