Sosok Inspiratif, Anisah Wahid Didaulat Jadi Narasumber

Foto : Dok
9.423

Amuntai, KP – Ketua TP PKK Hulu Sungai Utara (HSU) Dra Hj Annisah Rasyidah Wahid MAP banyak menorehkan prestasi dinilai menjadi sosok inspiratif yang dinilai salah satu sosok perempuan hebat.

Atas keberhasilan itulah, Annisah yang merupakan perempuan nomor satu di HSU didaulat menjadi nara sumber sosok inpiratis menjadi sosok perempuan hebat yang bias menjadi inspirasi dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 82 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan penyerahan Antara Award 2019.

Ada dua sosok wanita yang menjadi nara sumber dalam acara seminar yang mengangkat tema perempuan pilar peradaban bangsa tersebut, satunya lagi Bupati Barito Kuala Hj Noormaliani dalam acara yang digelar di Mahligai Pancasila Rabu, 4/12.

Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Selatan (kalsel) Nurul Aulia Badar kepada awak saat memberikan sambutan mengungkapkan rasa syukur bisa menghadirkan dua sosok inspiratif yang mana kedua sosok tersebut punya banyak pengalaman dan prestasi yang bisa dibagikan sebagai inspirasi oleh undangan yang hadir.

“Alhamdulilah kami bisa menghadirkan dua sosok inspiratif ini. Tentu keduanya punya banyak pengalaman dan prestasi yang bisa dibagikan sebagai inspirasi oleh undangan yang hadir,” ungkap Olly sapaan akrabnya.

Menurutnya, kedua narasumber tersebut dipilih lantaran sederet prestasi yang mereka raih selama ini. Sehingga seminar yang menjadi rangkaian ajang penyerahan penghargaan Perempuan Hebat Kalimantan Selatan Award 2019 itu sangat tepat menghadirkan sosok perempuan istimewa pula.

Selain itu, Hj Anisah Rasyidah Wahid selama ini dikenal punya peran penting dalam sejumlah torehan prestasi yang diraih Premarital Kabupaten HSU di bawah kepemimpinan sang suami Drs H Abdul Wahid MM MSi.

Anisah pernah menerima penghargaan Pakarti Madya 1 untuk kategori kabupaten oleh pemerintah pusat dalam lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Nasional dalam rangkaian acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 di Manado, Sulawesi Utara tahun 2018.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU, dia juga punya kepedulian tinggi terhadap kemajuan PKK di daerahnya mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga pelosok desa.

Pemberdayaan PKK begitu getol dilakukannya.Menurut dia, peran strategis PKK luar biasa terkait pengumpulan data ibu hamil, ibu melahirkan, balita, hingga data anak stunting dan lansia.

Dengan data-data tersebut, Anisah ingin PKK bisa berperan mengatasi berbagai masalah yang ada di dalamnya guna misalnya untuk perbaikan gizi masyarakat dan perbaikan lainnya.

Alhasil, Kabupaten HSU menerima penghargaan sebagai kabupaten paling inovatif pada Kategori Kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Konvergensi Intervensi penurunan stunting terintregrasi di Provinsi Kalsel Tahun 2019.

Dalam paparannya Hj. Anisah mengatakan peran penting perempuan dalam mensukseskan program pembangunan di segala aspek baik pendidikan, ekonomi, kesejahteraan, politik dan agama.

Kesempatan itu dimanfaatkan Hj. Anisah mengajak hadirin yang hadir khususnya kaum perempuan untuk meningkatkan kualitas diri, karena dengan kualitas diri yang unggul akan meningkatkan kepercayaan diri untuk berperan aktif dalam program pembangunan.

MenurutHj. Anisah perempuan pada dasarnya bisa dan mampu untuk berperan dalam program pembangunan selama perempuan tersebut diberikan kepercayaan dan diberdayakan serta dijadikan mitra pembangunan.

“perempuan kalau bisa diberikan kepercayaan dan diberdayakan, maka ia akan mampu menjadi mitra yang baik dalam pelaksanaan program pembangunan”, terangnya. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...