Taman Bermain Anak Mampu Hilangkan Kecanduan Gadget

7.253

Buntok, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menyediakan sarana dan prasarana bermain anak dari usia 2 hingga 9 tahun sebagai solusi cerdas menghilangkan kecanduan anak dari gadget.

Pihak pemerintah menyediakan arena bermain yang cukup luas mulai dari arena untuk menyalurkan bakat keterampilan anak pada bidang menembak dengan peluru plastik dan diberikan hadiah, ada pula arena mandi bola, arena melukis, mobil-mobilan, basket, seluncur, ayunan, odong-odong dan masih banyak lagi jenis permainan.

Pemilik arena bermain menembak, Tofan misalnya membuat tema Lupakan Gadget dan berprestasi lewat permainan menembak, hal ini tentu dengan alasan agar anak usia dini tidak kecanduan bermain hanphone, tablet dan gadget.

Sama halnya dengan Sumi yang juga menyediakan tempat dan sarana melukis, “Anak- anak dipersilahkan melukis lewat pola memberikan warna, arena ini dibanderol dengan tarif Rp.20.000, dan hasil lukisannya boleh dibawa pulang.

Anak-anak sangat antusias bermain, bersukaria dan sangat senang, seperti Marvel (6 ) salah satunya, anak ini memilih bermain menembak selain bermain perosotan dan ayunan, ditanya alasannya, Marvel menjawab agar nanti siap menjadi Pilot Angkatan Udara.

Begitu juga Aurel (3) yang datang ke arena bermain mandi bola, ia tampak senang dengan banyak teman bermain, dan dia juga belajar melukis pola yang sudah disediakan. (yld/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...