Tim Paman Birin Terlalu Tangguh bagi tim Adaro

Banjarmasin, KP – Tim Futsal Paman Birin ternyata terlalu tangguh bagi Tim Adaro yang gabung dengan PWI. Terbukti dalam laga kehormatan pertandingan futsal antar desk wartawan di GOR Borneo Komplek HKSN Banjarmasin Utara, pada Minggu tadi Tim Paman Birin menang sangat telak 18-1,

Hebatnya lagi, dari 18 gol kemenangan tersebut, Paman Birin yang menempati posisi striker murni, mencetak sebanyak 15 gol. Tapi kemenangan tersebut masih terbilang kecil, karena dalam eksibisi serupa, Tim Paman Birin menghadapi tim pengurus PWI Pusat gabung dengan PWI Kalsel, di gedung futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin menang luar biasa dengan 60 gol.

Menurut Ketua PWI Kalsel H Zainal Helmi dan Sekretaris Umum PWI, Yusni Hardi serta Ketua SIWO PWI M Yusnan, yang luar biasa bukan soal kemenangan tim Paman Birin, tetapi kekuatan fisik sosok Gubernur Kalimantan Selatan tersebut yang kelihatan tidak mengenal lelah bermain selama 20 menit.

Berita Lainnya
1 dari 247

Bahkan saat mengalahkan Tim PWI Pusat, bergantian dengan beberapa tim gabungan yang tampil bergantian. Paman Birin satu-satunya penyerang yang tidak pernah minta ganti selama 60 menit.

‘’Kekuatan fisik Paman Birin patut dicontoh, bagaimana beliau mengatur ritme bermain secara effektif, sehingga mampu tampil prima dari awal sampai akhir pertandingan,’’ papar Zainal Helmi.

Melihat perhatian lur biasa dari Paman Birin terhadap olahraga, sangat wajar kalau Pemerintah Pusat melalui Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) dan juga PWI Pusat, memberikan penghargaan pada Kepala Daerah Kalsel tersebut, sebagai Gubernur Pembina Olahraga Terbaik di Indonesia.

‘’Beliau memang luar biasa perhatiannya terhadap olahraga, bukan hanya pada kelompok tertentu, tapi juga pada semua komunitas olahraga di banua ini, baik olahraga prestasi, olahraga rekreasi maupun olahraga pelajar,’’ pungkas Helmi, sapaan akrab Ketua PWI Kalsel. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya