Wakil Bupati HST Membuka Seminar Kebangsaan DPD KNPI HST

Barabai, KP – DPD KNPI HST melaksanakan Seminar Kebangsaan dengan Tema Peran Pemuda HST Dalam menyongsong Pilkada 2020 dan Menyambut Kawasan Penyangga Ibu Kota Baru, bertempat di pendopo, jum’at (26/12).

Seminar tersebut menghadirkan nara sumber M Rifqinizamy Karsayuda mantan pengurus HMI dan Pengurus KNPI yang sekarang menjadi anggota komisi V DPR RI sedangkan peserta yang hadir dari Organisasi Kepemudaan HST, HMI, PMII, PPI, senat Mahasiswa Al Wasliyah.

Ketua DPD KNPI HST Taufik Rahman,S.Pd.I mengatakan seminar diadakan sebagai bagian dari refleksi akhir tahun guna menyongsong tahun 2020 sehingga pemuda HST bisa berperan aktif dalam menghadapi Pilkada sekaligus menambah wawasan terhadap pemindahan Ibu Kota baru.

Dia berpesan terhadap organisasi kepemudaan yang tergabung dalam KNPI HST untuk selalu bersatu dan bersama serta berbuat terutama bagi Kabupaten Hulu Sungai Tengah, terangnya.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Furqon sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan seminar yang dilaksanakan DPD KNPI HST sebagai ajang silaturrahmi sekaligus menambah pengalaman dan wawasan serta kapasitas keilmuan bersama.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

Peran pemuda sangat diharapkan bukan hanya menghadapi pilkada namun lebih jauh untuk membangun Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang lebih maju dan sejahtera, pintanya.

Ditambahkan, para pemuda nantinya bisa terlibat secara langsung terhadap proses demokrasi untuk menentukan pemimpin yang terbaik dan bisa melayani masyarakat.

Namun bisa juga sebagai jembatan terhadap dinamika politik yang santun, jujur dan transparan sehingga diharapkan pemilu berjalan dengan aman dan damai serta dapat menghasilkan pemimpin terbaik, ujar berry.

Sementara M Rifqinizamy Karsayuda mengajak para pemuda Hulu Sungai Tengah berpikir kedepan dan terdepan apalagi menyongsong pemindahan ibu kota baru yang sangat kompetetif sehingga dapat menentukan arah terhadap kemajuan suatu daerah khususnya Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pastikan mulai sekarang pemuda HST sudah mempersiapkan diri dengan kemampuan terbaik untuk kemajuan daerah mengingat sekarang jaman kompetesi yang berbasis kualitas sumber daya manusia, ujarnya. (ary/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya