Walikota Banjarbaru Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha

TERIMA PENGHARGAAN - Walikota Nadjmi Adhani menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha 2019 dari Menteri Pendidikan Nadiem Makarim. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha Tahun 2019 dari Pengurus Pusat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Penghargaan ini diterima Nadjmi Adhani dari Menteri Pendidikan Nadiem Makarim saat Upacara Puncak HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional ke-34, Sabtu (30/11), di Bekasi, Jawa Barat.

Dwija Praja Nugraha merupakan apresiasi tertinggi dari guru-guru yang tergabung dalam PGRI kepada kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam memajukan kualitas pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan guru di daerahnya.

PGRI Banjarbaru yang mengusulkan Nadjmi Adhani untuk meraih penghargaan ini melihat bahwa Walikota Banjarbaru tersebut telah melakukan banyak hal selama masa kepemimpinannya guna meningkatkan mutu pendidikan di kota setempat serta peduli dengan kesejahteraan guru.

Pemko Banjarbaru sendiri memiliki banyak program untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan, seperti Program Pendidikan Berkarakter untuk menanamkan 5 nilai kepada pelajar. Nilai tersebut antara lain nilai religius, etika, cinta tanah air, cinta lingkungan dan pandai berwirausaha.

Selain itu, Pemko juga terus mendukung penggunan teknologi informasi untuk memudahkan dan memajukan kualitas pendidikan.

Walikota Nadjmi Adhani mengakui, Pemko Banjarbaru telah melakukan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru dengan memberikan insentif kepada mereka, baik guru sekolah negeri maupun swasta.

“Termasuk bantuan biaya kontribusi dan transport bagi guru negeri yang mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan, diklat dan pelatihan untuk peningkatan kompetensi guru,’’ ungkapnya.

Nadjmi juga sangat berterima kasih kepada para guru yang tergabung dalam PGRI Banjarbaru yang telah mengusulkan dirinya untuk menerima penghargaan ini.

Menurutnya, tugas meningkatkan mutu pendidikan di Banjarbaru adalah tanggung jawab kita semua, karena pendidikan harus diberikan di rumah dan sekolah. Apa yang telah kita lakukan untuk dunia pendidikan adalah pengabdian untuk masa depan anak-anak dan masa depan Banjarbaru.

“Terima kasih dan saya persembahkan penghargaan ini sebagai kado ulang tahun guru dan PGRI, khususnya di Banjarbaru,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...