Wawali Ingin Warga Banjarbaru Terus Kampanyekan Germas

KAMPANYE GERMAS - Wakil Walikota Darmawan Jaya menghadiri Penggerakan Massa Kampanye Germas, sekaligus Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke- 55. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri Penggerakan Massa Kampanye Germas, sekaligus Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2019, di Halaman Stadion Gawi Sabarataan Jalan RO Ulin Kelurahan Loktabat Selatan, kemarin.

Hadir Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini, Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati, ketua DPRD, para kepala SKPD, camat, lurah dan kepala Puskesmas pada kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan Banjarbaru tersebut.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk nyata implementasi pelaksanaan Germas di Kota Banjarbaru. Dan sebagai ajang komunikasi aparat Dinas Kesehatan, RSP/Swasta, klinik, sekolah kesehatan, PKK dan juga masyarakat umum. Adapun peserta pada kegiatan ini mencapai 1.500 orang.

Sedang rangkaian kegiatan Germas, antara lain peningkatan aktivitas fisik dengan senam bersama, penyediaan pangan sehat dan percepatan gizi, peningkatan edukasi sehat, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, ada pemeriksaan PTM, tes HIV, peningkatan kualitas lingkungan dengan pengurangan sampah plastik dan peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat dengan demo senam CTPS diiringi lagu I Miss You Banjarbaru.

Wawali Darmawan mengatakan, mengatasi masalah kesehatan masih menjadi tantangan serius saat ini. Kini setidaknya masih ada triple burden atau tiga masalah kesehatan penting terkait pemberantasan penyakit infeksi, bertambahnya kasus penyakit tidak menular dan kemunculan kembali jenis penyakit yang seharusnya telah berhasil diatasi. “Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern, menjadi salah satu dasar gerakan masyarakat hidup sehat dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan,’’ ungkapnya.

Jadi tujuan Germas adalah menjalani hidup lebih sehat guna peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang. Darmawan pun ingin warga Banjarbaru, mampu menjadi agen perubahan dalam mensosialisasikan kegiatan dan program kesehatan guna mewujudkan masyarakat yang sehat. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...