Awali 2020, Dispora gelar Festival olahraga pelajar

BANJARMASIN, KP – Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kalimntan Selatan, HM Nasir mengutarakan, bidang yang dipimpinnya

membuka awal tahun 2020 ini, dengan menggelar Festival Olahraga Pelajar se-Kalsel. Ajang yang memperebutkan Piala Paman Birin ini akan dimulai pada pertengahan Februari mendatang.

Ada lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Yakni, futsal, badminton, tenis meja, tenis lapangan, dan catur, jelas HM Nasir kepada ‘Kalimantan Post; di Banjarmasin Selasa (21/1/2020) kemarin.

HM Nasir yang sebelumnya menduduki jabatan Sekretaris Dispora Kalsel, dan menggantikan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora H Yuyu Rahmad Mulyana yang menempati pos baru sebagai Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora, menuturkan program ini memang menjadi agenda rutin tahunan.

”Tahun-tahun sebelumnya, kami juga sudah menggelar event tersebut. Hanya saja, setiap tahun selalu ada peningkatan berupa penambahan jumlah cabor dan jumlah peserta,” sebut Nasir.

Ditambahkan Nasir, Festival Olahraga Pelajar se-kalsel 2020 ini akan diikuti oleh para pelajar SMP dan SMA sederajat.

“Tujuannya, untuk menjaring atlet potensial dari kalangan pelajar. Sehingga, diharapkan bisa dibina lebih lanjut, dengan menjadi atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalsel. Dengan demikian, ke depan bisa menjadi wakil Kalsel di ajang kejuaraan olahraga antar pelajar tingkat nasional maupun internasional,” sebutnya.

Yang tak kalah penting, melalui ajang tersebut, Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel juga mengharapkan dapat menyediakan wadah positif bagi para pelajar di Kalsel untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Dengan demikian, bisa memberikan kebanggaan bagi pelajar yang jadi juaranya. Selain itu, untuk menghindarkan para pelajar Kalsel terjerumus ke hal-hal yang negatif,” pungkasnya. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...