Tim Banjarbaru juara umum

Banjarbaru, KP – Tim karate Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Banjarbaru dinobatkan sebagai juara umum Kejuaraan Karate Banjarbaru Cup I 2020 yang berakhir Sabtu (19/1) malam. Pada ajang yang digelar di GOR Rudy Resnawan, Kota Banjarbaru, kontingen tuan rumah meraih 17 medali emas, 20 medali perak, dan 22 medali perunggu.

Gelar juara ini sekaligus memastikan tim Forki Kota Banjarbaru menyimpan tropi bergilir Banjarbaru Cup. “Prestasi ini sangat membanggakan. Kami memang fokus melakukan persiapan demi jadi juara ajang ini, target kami tercapai,” ungkap Teguh Mulyawan, pelatih tim karateka Forki Kota Banjarbaru.

Ditambahkan Teguh, gelar juara ini sekaligus jadi motivasi tersendiri bagi Forki Kota Banjarbaru untuk mengarungi kejuaraan lain yang lebih bergengsi. “Ada banyak agenda kejuaraan karate di tahun 2020 ini. Kami usahakan bisa ikutan di ajang nasional, sehingga berpeluang mengharumkan nama Kalsel dan Kota Banjarbaru,” paparnya.

Yang tak kalah penting, gelar juara di Banjarbaru Cup I 2020 ini juga akan semakin meyakinkan Forki Kota Banjarbaru meraih gelar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel 2021 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Dengan persiapan yang matang, serta kekompakan, kami optimistis bisa juara di Porprov Kandangan,” sambungnya.

Kejuaraan Karate Banjarbaru Cup I 2020 diikuti hampir 1000 orang karateka dari 32 perguruan karate se-Kalimantan.

“Juara pertama diraih oleh Forki Kota Banjarbaru. Sementara di peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Forki Kota Banjarmasin dan Dojo Kayu Abang Kabupaten Tanah Laut (Tala),” sebut Ketua Panitia Kejuaraan Karate Banjarbaru Cup I 2020, Hidayaturrahman. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...