Banjarmasin Impikan Punya Transportasi Transportasi Sungai Modern

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memimpikan suatu saat kota Banjarmasin memiliki transportasi sungai yang cukup modern. Demikian dikatakannya kepada sejumlah wartawan saat mempresentasikan Anugerah Kebudayaan PWI di Jakarta.

Menurutnya, Walikota hampir semua wilayah kota Banjarmasin terhubung dengan sungai sehingga sangat layak jika transportasi air menjadi salah satu yang harus dimiliki. ” Kami punya mimpi besar untuk memiliki transportasi sungai yang modern untuk mengurai kemacetan yang ada di darat” kata Walikota Ibnu Sina usai memberikan presentasi setelah masuk dalam nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat di Gedung Dewan Pers, Jakarta hari ini, Kamis (09/01).

Diungkapkan Ibnu, sudah 2 tahun ini pihaknya mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada sungai “Mulai dari kampung hijau, Banua Anyar dan beberapa wilayah lainnya akan kita benahi, karena masyarakat Banjar sangat dekat dengan kehidupan sungai” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.992
Loading...

Diungkapkan, sungai – sungai yang terhubung di Banjarmasin sangat representatif untuk dijadikan jalur alternatif bagi warga. Mengingat sungai yang ada di kota ini terhubung satu dengan yang lain.

“ Selama 2 tahun ini kita sudah merubah  mind set warga, bahwa sungai menjadi beranda depan kota. Ini artinya masyarakat menyatu dengan sungai. Kami punya mimpi besar bahwa Banjarmasin mempunyai transportasi sungai modern, upaya untuk mengurai transportasi darat di tengah kota,”terang Ibnu Sina.

Bahkan, ke depan akan dibuat desain transportasi yang memudahkan warga kota Banjarmasin terkoneksi melalui jalur sungai. Sebagaimana yang selama ini sudah terbentuk, yakni beberapa area yang mendukung program tersebut. Diantaranya Kampung Hijau Sungai Bilu, Kampung Biru Kampung Melayu, Pengambangan, serta Muara Kuin.

Walikota Banjarmasin merupakan salah satu nominator penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Selain kota Banjarmasin, kabupaten Tabalong juga masuk dalam nominasi dengan tema presentasi Kerjaan Nan Sarunai. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya