Bantuan Bencana Kebakaran di Pulau Sebuku Bertambah

Kotabaru, KP – Jumat 10/1, Bantuan yang diterima pemerintah kabupaten Kotabaru untuk bencana kebakaran di pulau Sebuku Ahir tahun lalu, adalah akumulatif dari perkumpulan Fraksi Golkar dari 13 Kabupaten se Kalimantan Selatan.

Secara langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menerima bantuan yang diberikan oleh Fraksi Partai Golkar (FPG) dari 13 kab/kota Kalimantan Selatan untuk para korban kebakaran Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku, yang diserahkan di Aula DPD Golkar Kotabaru.

Sedikitnya 185 paket sembako (sembilan bahan pokok), dan uang tunai sebesar 40 juta rupiah diserahkan secara simbolis oleh perwakilan FPG Provinsi Kalsel H Puar Junaidi kepada Bupati Kotabaru.

Kepada wartawan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan “Selaku Pemerintah Kabupaten Kotabaru, saya mewakili masyarakat Kotabaru mengucapkan terimakasih yang se besar besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh FPG (Fraksi Partai Golkar) Kalsel dari 13 kab/kota ini, dan mudah-mudahan mendapat keberkahan atas apa yang sudah dilakukan untuk meringankan beban warga Sebuku yang tertimpa musibah kebakaran tempo hari

Alhamdulillah, bantuan ini akan kita berikan keposko yang menangani, yaitu BPBD Kotabaru, untuk disalurkan ke warga yang berhak menerimanya,” ujar Bupati.

Berita Lainnya

BPD Desa Serongga Dilantik Bupati H Sayed Jafar

Bupati Lantik BPD Desa Semayap

1 dari 1.107
Loading...

Perwakilan FPG Provinsi Kalsel H Puar Junaidi menjelaskan ” Bantuan yang diserahkan berupa bahan sembako seperti gula, beras, tepung, minyak goreng, susu, serta uang sebesar 40 juta rupiah. Bantuan ini untuk meringankan beban para korban kebakaran sungai bali,” tuturnya.

Sementara Sekretaris BPBD Kotabaru H Rusian Ahmadi Jaya selaku petugas menangani bantuan bencana kebakaran di sungai Bali mengatakan, “Alhamdulillah, kembali dapat bantuan untuk warga korban kebakaran di Sebuku dari FPG Provinsi Kalsel. Nantinya bantuan ini akan segera di salurkan kepada warga.

Mudah mudahan bantuan ini bisa dipergunakan warga untuk keperluan mereka. Insya Allah, secepatnya akan disalurkan,” ungkap H. Jaya.

Disampaikan oleh H. Jaya Bahwa penanganan pasca kebakaran di Desa Sungai Bali Pulau Sebuku, pemerintah sudah membuat denah penataan bangunan yang berfondasi beton.

“Tidak lagi ada rumah yang dibangun dengan memakai tongkat ( tiang runah-red). Semuanya akan dibangun dengan konstruksi fondasi beton”, ujarnya.

Sementara dana yang terkumpul untuk para korban, H. Jaya menyampaikan sudah mencapai satu milyar delapan puluh juta. Jika ditambah dengan bantuan FPG, jumlahnya sudah mencapai Rp. 1. 120. 000 000 (satu milyar seratus dupuluh juta rupiah). (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya