Bantuan Dana untuk Musholla Dalam Pasar Kemakmuran

Kotabaru, KP – Musholla yang berada di tengah Pasar Kemakmuran, Kelurahan Kotabaru Hulu, kecamatan Pulaulaut Utara, sedang dilakukan pembangunan, Renovasi total, terbangun di atas tanah pemerintah dengan swadaya para pedagang yang ada di pasar tersebut.

Renovasi yang dilakukan sudah berjalan beberapa bulan terahir dan mencapai kurang lebih 30 persen dengan rencana pembangunan bertingkat dua.

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus di damping Ketua TP. PKK Kabupaten Kotabaru, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Kepala dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, H. Mahyudiansyah, berkunjung dan menyerahkan bantuan dana hibah atas pembangunan musholla Al-Muhajirin, pasar kemakmuran tersebut, yang dihadiri oleh Camat Pulaulaut Utara, Tokoh agama, para pedagang pasar kemakmuran yang tergabung dalam kepanitiaan pembangunan musholla.

Sebanyak 50 juta bantuan Pemkab plus gaji Bupati dua bulan diserahkan kepada panitia musholla oleh Bupati Sayed Jafar.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 1.110
Loading...

Disampaikan oleh Bupati, “Kita serahkan dana secara langsung, karena mereka yang tahu keperluan apa yang mereka butuhkan. Sebab kalau kita belikan semen, tidak mungkin semen semua yang di butuhkan. Pasti ada kebutuhan lain. Besi, pasir, dan pernak pernik yang di butuhkan nanti didalamnya. Apakah Toa, sound sistem dan lainnya,” ujar Bupati.

Bupati mengharapkan pembangunan musholla yang sedang dikerjakan dapat terselesaikan sebelum memasuki bulan Ramadhan tahun 2020 ini, sehingga para pedagang dapat menempatinya untuk beribadah.

“Selain berdagan, mencari keperluan dunia, kita juga harus mempersiapkan kebutuhan akhirat, ya dengan mengerjakan shalat yang merupakan tiang agama”, pungkas Bupati.

Usai menyerahkan bantuan pembangunan musholla Al Muhajirin, Bupati beserta ketua TP. PKK disertai sejumlah kepala SKPD dan camat Pulaulaut Utara lakukan kunjungan silaturahmi kepada para pedagang yang berada di kompleks pertokoan pasar kemakmuran, yang diselingi dengan obrolan obrolan kecil bersama para pedagang. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya