BKD Diklat HSS Bagikan Kartu Ujian CPNS

Kandangan, KP – Ratusan pendaftar CPNS instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memadati kantor Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) HSS hari ini, Senin (20/1/2020) untuk mengambil kartu ujian.

Kartu ujian dicetak tim panitia BKD Diklat HSS, pendaftar yang ingin mengambil kartu ujian, disyaratkan memperlihatkan e-ktp atau surat kerterangan KTP sementara dari Dinas Dukcapil.

Lalu, membawa bukti tanda terima berkas pendaftaran. Bagi yang mengumpul berkas lewat jasa ekspedisi, diharuskan membawa bukti resi pengiriman.

Kepala BKD Diklat Kabupaten HSS Zulkipli, melalui Kasubbid Formasi dan Mutasi Zukipli Mahmud, mengatakan, penyerahan kartu peserta ujian CPNS ?dimulai 20 hingga 24 Januari 2020.

Tetapi tambahnya, bagi pendaftar dari luar daerah maupun dalam daerah sendiri, yang berhalangan mengambil di jadwal yang ditetapkan tersebut, bisa mengambil satu jam sebelum tes dilaksanakan.

Mahmud mengatakan, peserta yang berada diluar daerah bisa mengambil kartu ujian satu jam sebelum pelaksaan berlangsung.

Berita Lainnya
1 dari 1.200
Loading...

Menurutnya, pelaksaan ujian tes CPNS direncanakan di gedung BKD 2, di Jalan Pangliman Batur, Kandangan, dan pihaknya sudah mulai menyiapkan perangkat untuk tes.

“Jika instalasi selesai akan segeran di uji coba,” ujarnya.

Mengenai pelaksanaan ujian tes CPNS nanti ungkapnya, akan dilakukan lima sesi. Satu sesinya sebanyak 110 peserta.

“Dengan jumlah sebanyak 3.495 peserta, ujian akan dilaksanakan selama lima sampai enam hari, yang dibagi bisa 5 sesi perhari,” ujarnya.?

Terkait jadwal pelaksanaan tes CPNS ujarnya, pada Kamis (23/1/2020) mendatang akan ada rapat penentuan jadwal dengan BKN regional 4 di Banjarmasin.

“Jadi untuk jadwal kita masih menunggu hasil rapat dengan BKN,” ujarnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya