Bupati HSS: Peringatan Hari Jadi Adalah Semangat Kebersamaan

Padang Batung, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry beserta isteri menghadiri peringatan hari jadi ke-69 Kecamatan Padang Batung, yang juga merupakan bagian dari peringatan hari jadi Kabupaten HSS, Kamis (16/01/2020) di halaman kantor Kecamatan tersebut.

Pada acara puncak peringatan hari jadi Kecamatan Padang Batung tersebut, dilakukan peresmian Pasar Muara Ambarai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati HSS. Lalu, penyerahan bantuan peralatan sekolah, oleh Ketua Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Isnaniah Achmad Fikry. Dan launching gerakan Lansia Asuh oleh Kepala Desa se-kecamatan Padang Batung.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Kecamatan Padang Batung merupakan giliran yang ke-9 tahun ini menggelar acara peringatan hari jadi. Ia berujar suasana kebersamaan masyarakat dengan pemerintah sangat terasa.

“Setiap kecamatan punya kreativitas masing-masing dan kita menghargai itu, semangat kebersamaan tidak hanya sekedar pada saat hari jadi, tapi terus dijaga untuk membangun Kecamatan Padang Batung ke depan,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Achmad Fikry menuturkan, semangat peringatan hari jadi adalah semangat kebersamaan, serta semangat milik masyarakat, agar bisa tersenyum dan merasakan kebahagiaan.

Kebersamaan hari jadi harapnya, akan terus dirawat untuk membangun kabupaten. “Kebersamaan tidak hanya hari jadi, kita berharap dilanjutkan agar Kecamatan Padang Batung terus maju tumbuh berkembang sejajar dengan kecamatan lain,” pesannya.

Camat Padang Batung Heri Utomo memaparkan, berbagai acara dilaksanakan dalam memeriahkan hari jadi tersebut, diantaranya kegiatan jalan santai, sepeda santai, lomba memancing ikan, lomba azan, lomba membaca Alquran untuk para perangkat desa, syukuran kuliner dari 17 Desa.

“Selain itu, diadakan pula tabligh akbar bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS KH M Riduan Baseri, yang akan digelar Jumat malam pukul 20.00 wita,” tambahnya.

Acara tersebut turut dihadiri Dandim 1003 Kandangan, Wakil ketua DPRD HSS, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, perwakilan Forkopimda HSS, tokoh masyarakat, alim ulama dan para kepala desa se Kecamatan Padang Batung. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya