Bupati Pulpis Hadiri Syukuran Balai PWI Pulang Pisau

PULANG PISAU, KP – Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, Kajari Pulpis Triono Rahyudi, Pejabat (Pj) Sekda Pulpis H. Saripudin didamping Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Insyafi, dan pejabat dilingkungan Pemkab Pulpis menyempatkan waktunya menghadiri syukuran selesainya pembangunan Balai PWI Pulang Pisau, Selasa (31/12)

Kedatangan, orang nomor satu di Bumi Handep Halakat ini, pukul 16.00 Wib disambut hangat oleh Ketua PWI Pulpis I Nyoman Weda beserta pengurus dan anggota PWI Pulpis dan tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Pulpis H. Edy Pratowo mengucapkan terimakasih atas undangan PWI Pulpis, dia pun mengharapkan keberadaan balai PWI Pulpis yang telah terbangun itu bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Mungkin di tahun 2020, selain kita melengkapi apa kekurangannya untuk membenahi balai PWI ini, dan juga karena lahan balai ini cukup luas, maka tidak salahnya, apa lagi di Kabupaten Pulpis ini sangat dikenal dengan usaha pertaniannya, sehingga sisi kanan dan kirinya termanfaatkan dengan budidaya tanaman seperti padi organik dan tanaman-tanaman lainnya,” ujar Edy menyampaikan.

Berita Lainnya
1 dari 500
Loading...

Dikatakan Edy, dengan menanam padi dan tanaman lainnya di sisi kanan dan kiri lahan PWI ini menurutnya juga bisa memberikan nilai positif, dan manfaat. Paling tidak, kata Edy, wartawan yang tergabung di PWI Pulpis selain bergerak di satu sisi dalam melaksanakan tugas pemberitaan, tetapi juga turut serta bekepentingan memprogramkan apa yang menjadi program Pemerintah Daerah, bahwa Kabupaten Pulpis menjadi salah satu lumbung padi di Kalimantan Tengah.

” Saya kira, teman-teman di PWI, disela-sela kesibukan dia bisa memanfaatkan bagaimana tempat ini bisa lebih indah, asri dan saya kira kerjasama semuanya bisa terjalin dengan baik,” tuturnya menjelaskan.

Lanjut Edy, untuk masalah bibit dan lain sebagainya menurutnya pihaknya bisa mempasilitasi melalui Dinas Pertanian dalam rangka membuka lahan di area lahan PWI Pulpis.

” Dengan adanya gedung PWI ini, anak kita atau adek-adek kita yang di seberang atau anak-anak sekolah itu bisa melihat. Bahwa gedung PWI bisa menjadi contoh mengembangkan lahan yang ada untuk bididaya,” tutupnya. (sgt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya