Bupati Sakariyas Lantik 25 Kades Terpilih Di Katingan Hulu.

KASONGAN,KP – Bupati Katingan Sakariyas pada Jumatb (3/1/2020) melantik secara resmi sebanyak 25 orang kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa secara serentak beberapa waktu lalu di Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses puskesmas serentak pada tahun 2019 lalu sampai pada pengambilan sumpah janji kades terpilih”kata Bupati Katingan Sakariyas.

Dirinya berharap, Kades baru dilantik dapat memperhatikan kedudukan, tugas dan fungsinya serta wewenang sebagai kepala desa dalam rangka mengawal penyelenggaraan pemerintahan desa secara maksimal. Dengan demikian dapat menentukan kewenangan, dalam perencanaan sistem pemerintahan, meliputi memimpin penyelenggaraam pemerintahan, mengajukan rancangan peraturan desa, mengakomodir pembangunan desa secara partisipatif.

Berita Lainnya
1 dari 460
Loading...

“Sayang berharap kades tak melakukan pemberhentian dan mengangkat perangkat desa yang tak sesuai dengan peraturan dan perundang undangan,”pintanya.

Disampaikannya pula bahwa Pemkab Katingan ditahun 2020 telah mengalokasikan dana desa untuk 154 desa. untuk itu dana desa hendaknya dapat digunakan sesuatu perutukan bagi pembangunan desa dengan mempedomani petunjuk teknis yang ada sekala prioritas.

“Sayang berharap pengunaan dana desa dimusyawarahkan serta mengandung manfaat menyentuk langsung kepentingan masyarakat,”harapnya.

Tak kalah pentingnya, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Katingan untuk tetap menjaga situasi dan kondisi keamanan dalam rangka mengisi pembangunan serta menggali potensi yang dimiliki dalam rangka menuju Katingan bermartabat. (Isn/K-8)T

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya