Capaian Pajak 2019 99 Persen

Tanjung, KP – Meski capaian pajak tahun 2019 hanya 99,63 persen, Pemkab Tabalong tetap bersyukur, sebab hanya tinggal sedikit lagi menjadi 100 persen.

Hal itu, diungkapkan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong Drs H Erwan SH M.AP, belum lama tadi di Tanjung.

Menurut Erwan, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui BPPRD Kabupaten Tabalong mengapresiasi masyarakat ataupun pengusaha yang taat dalam membayar pajak.

Apresiasi itu sebut Erwan, dibuktikan dengan bentuk pemberian penghargaan Anugerah Wajib Pajak Terbaik 2019 kepada 27 penerima para wajib pajak yang membayar secara tepat jumlah dan tepat waktu.

Dijelaskan Erwan Mardani lagi bahwa dengan pemberian penghargaan ini bisa memotivasi semua wajib pajak. “Ada beberapa kriteria dan penilaian dimana para wajib pajak menerima penghargaan ini diantaranya memiliki kedisiplinan dan ketaatannya dalam membayar pajak setiap bulan,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.396
Loading...

Menurut Erwan, dalam penilaiannya, BPPRD Kabupaten Tabalong, punya tim khusus yang melakukan pemantauan, baik dari sisi pelaporan, ketepatan waktu pembayarannya juga sisi ketepatan nilainya, semua itu ada aturan dan indikator bagaimana ini bisa terpenuhi oleh bagi wajib tersebut.

Erwan juga menambahkan sesuai arahan Bupati dalam amanatnya pada upacara Hari Kesadaran Nasional 17 Januari 2020 di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung, bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu berasal dari pajak daerah dan retribusi daerah.

“Dan alhamdulilah pajak daerah untuk Tabalong di tahun 2019 kemarin capaiannya sekitar 99,63 persen, berarti tinggal sedikit untuk mencapai 100 persen,” tambahnya.

Erwan berharap dengan pemberian anugerah ini, di tahun 2020 bisa sesuai dengan harapan Bupati Tabalong bisa mencapai 100 persen lebih.

“Oleh sebab itu, tentu ini menjadi motivasi kami dengan seluruh jajaran dengan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait dan melakukan validasi data agar di tahun ini bisa tercapai lebih besar lagi,’’jelasnya.

Sementara untuk Penghargaan anugerah pajak tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Tabalong, Drs H Anang Syakhfiani M.Si, usai upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Pendopo Bersinar Pembataan hari itu.

Menurut Anang, kepatuhan membayar pajak ini patut diapresiasi, karena kesadaran membayar pajak bukanlah sesuatu yang mudah dilaksanakan untuk kepedulian membangun daerah. “Saya berharap dengan pemberian anugerah pajak ini dapat menjadikan upaya dalam mencapai target – target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak,” demikian pungkas orang nomor satu di Tabalong ini. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya