Copet Pasar Kamis Tertangkap Basah

Marabahan, KP – Seorang copet diamankan warga Pasar Kamis Desa Gampa Muara Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kamis pagi (30/01/2020), sekitar pukul 09.00 WITA.

Setelah aksinya mengambil uang gagal karena ketahuan korban seorang ibu rumah tangga (IRT) Armina (39), warga Desa Sinar Baru RT 01 Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Batola.

Korban yang sadar dompetnya diambil pelaku, langsung berteriak. Pelaku pun spontan melarikan diri, namun berhasil diamankan warga di pasar tersebut. Pelaku bernama Anto (46), akhirnya tak bisa berbuat apa-apa lagi.

Info didapat, warga Jalan Kelayan A Gang Rahmi RT 18 Banjarmasin Selatan ini, mulanya mengambil dompet kecil berisi uang tunai Rp420 ribu dan gunting kecil milik korban yang sedang berbelanja sambil menggendong anaknya, di pasar Kamis Desa Gampa Muara.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Korban yang merasa dompetnya ada yang mengambil langsung menoleh ke belakang dan berteriak. Seketika itu pelaku langsung menjauh sambil menjatuhkan uang hasil curiannya ke jalan.

Akan tetapi pelaku akhirnya dapat ditangkap warga, beruntung ada anggota Polsek Rantau Badauh dan pelaku pun tidak sampai menjadi ‘samsak hidup’.

Karena keburu diamankan anggota Polsek Rantau Badauh. Lalu tersangka bersama barang buktinya langsung dibawa ke Mapolsek, guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Batola, AKBP Bagus Suseno, SIK, MH melalui Kabag Humas, Iptu Malik, membenarkan kejadian tersebut. “Pelaku telah diamankan, dan akan dikenakan pasal 362 KUHP,” katanya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya