Dishub Siapkan Kantong Parkir Haul Guru Sekumpul Selain Murjani

Banjarbaru, KP – Sebagai daerah yang bertetangga dekat dengan Martapura, Pemko Banjarbaru seperti tahun sebelumnya kembali menyiapkan area parkir untuk jamaah yang berencana mengikuti Haul ke-15 Guru Sekumpul pada Maret mendatang.

Bahkan guna mengantisipasi ledakan jumlah jamaah, Dishub setempat berencana menambah kantong-kantong parkir. Jika sebelumnya hanya menyiapkan lapangan Murjani saja, kini bakal ditambah dengan menggunakan kantong-kantong parkir dengan memanfaatkan halaman kantor kantor pemerintah di sekitar Murjani. Seperti halaman kantor DPRD Banjarbaru, Gedung Bina Satria, kantor Dinas PUPR, Satpol PP, BKD Provinsi dan kantor kantor instansi vertikal, seperti Kantor Pos Wilayah.

“Untuk kantor-kantor di luar Pemko Banjarbaru, hari ini kami akan menghubungi untuk meminta izin penggunaan halaman mereka untuk parkir. Saya berharap mereka menyetujuinya,” ujar Kadishub Banjarbaru A Yani Makkie, Selasa (7/1).

Disinggung mengenai personil yang akan dikerahkan saat pelaksanaan haul, Yani menjelaskan, akan mengerahkan personil penuh, baik laki-laki maupun perempuan yang jumlahnya mencapai 70 orang ditambah juru parkir binaan dishub, jadi total bisa mencapai 100-an orang.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

Di sekitar Murjani juga akan disiapkan tenda-tenda untuk istirahat jamaah, WC portable, tempat wudu, tempat shalat dan keperluan lain untuk para jemaah. Fasilitas-fasilitas pendukung tersebut menurutnya sangat dibutuhkan, mengingat tahun lalu sangat dicari dan Pemko belum bisa memenuhi.

“Tahun ini semua itu akan kita bereskan, untuk meningkatkan pelayanan terhadap jamaah,” ujarnya.

Dalam rakor sebelumnya, Yani menceritakan bahwa Walikota memerintahkan semua SKPD untuk terlibat membantu dan menyukseskan kelancaran pelaksanaan Haul Guru Sekumpul.

Di hari pelaksanaan, dia juga mengungkapkan akan ada ojol gratis yang siap membantu pengantar jamaah mendekati lokasi pelaksanaan haul. “Pengadaan ojol ini akan ditanggung oleh seorang donatur,” pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya