Dorong Pengurangan Kantong Plastik di Pasar Tradisional DLH Bagikan 9000 Bakul Purun

Banjarmasin, KP – Untuk melanjutkan pengurangan kantong plastik yang menjadi program Pemko, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin kembali siapkan 9000 bakul purun yang akan dibagikan ke pasar-pasar tradisional.

Kepala Bidang kebersihan DLH kota Banjarmasin Drs Marzuki menyampaikan, saat ini pihaknya tengah gencar sosialisasikan program diet plastik yang telah digaungkan Pemko Banjarmasin.

Terlebih saat ini, terjadi pengurangan sampah berasal kantong plastik hingga 3 persen, yang sebelumnya 15 persen kini menjadi 12 persen.

“Ini adalah kegiatan pengurangan kantong plastik sekali pakai,’’ tuturnya usai bagi-bagi bakul purun di Pasar Kesatrian, Rabu (22/1/2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.753
Loading...

Marzuki menyebutkan, ada tiga pasar yang telah digelar untuk bagi bagi bakul tersebut Pasar Kesatrian, Pasar pandu dan Cemara.

Pria yang akrab disapa Bang Jack itu juga menerangkan, selain memberikan bakul purun dan sosialisasi terhadap para pedagang, rencananya pihaknya juga akan melakukan hal yang sama terhadap para pembeli dipasar.

Setelah sebelumnya Banjarmasin berhasil menjalankan program tersebut diretail modern, tambahnya, diharapkan giat yang telah dilakukan mulai awal tahun itu bisa mendapatkan keberhasilan yang sama.

Menurut informasi terhimpun, satu pasar dibagikan 500 bakul purun dengan klasifikasi pedagang mendapatkan 5 bakul purun. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya