Dua Kurir Shabu Diringkus

Banjarmasin, KP – Dua kurir Narkotika ditangkap anggota Buru Sergab (Buser) POlsekta Banjarmasin Utara, saat berada di Jalan Kuin Utara RT 9 Banjarmasin Utara, Rabu malam (22/1) silam, sekitar pukul 23.30 WITA.

Mulhan alias Agan (34), warga Jalan Kuin Utara RT 09 Banjarmasin Utara dan M HIdayat alias Dayat (23), warga Jalan Simpang Gusti RT 05 Banjarmasin Utara ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat.

Dari tangan keduanya anggota menyita barang bukti berupa 12 paket Narkotika jenis shabu-shabu dengan berat bersih 0,35 Gram, satu buah [{Handphone}] [Hp] merk Samsung J1 warna Gold, satu buah [Hp] merk nokia warna biru, dan uang tunai Rp60 ribu.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi Achmadi SIK melalui Kanit Reskrim, Iptu Sandi SH MM, ketika dikonfirmasi Senin (27/1), membenarkan telah mengamankan kedua tersangka.

Berita Lainnya
1 dari 852
Loading...

“Keduanya akan dikenakan pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya, Senin (27)

Dibeberkanya, penangkapan berawal dari laporan warga yang curiga aktivias kedua tersangka.

Kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan penggeledahan di rumah tersangka Agan. Saat itu anggota menemukan barang bukti yang disimpannya di atas galon ditutup dengan wadah plastik di dapur.

“Lalu kedua tersangka ini langsung dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Utara, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar Kanit.

Dari hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengakui sabu tersebut miliknya untuk diperjual belikan dan mendapatkan sabu-sabu tersebut dari Madan alias Antum (masih dalam pencarian keberadaannya) dan langsung dilakukan pencarian namun tidak ditemukan kemudian pelaku berikut barang bukti diamankan guna proses lebih lanjut. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya