Dua Spesialis Bongkar Rumah Dilumpuhkan

Banjarmasin, KP – Dua pelaku spesialis bongkar rumah berhasil dibekuk petugas Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin.

Satu dari dua pelaku pencurian yang beraksi lebih dari 16 kali dalam kurun waktu 6 bulan ini dilumpuhkan dengan timah panas.

Pelaku yang di ketahui bernama Abdul Sani alias Adul (35), warga Jalan Laksana Intan Gang Nilam RT 36 Banjarmasin dan Ade Novianor alias Tole (30),warga Jalan Rk Ilir RT 2Banjarmasin Selatan di tangkap petugas dua tempat berbeda, Selasa (14/1).

Menurut Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Ade Papa Rihi, terungkapnya kasus dugaan pencurian spesialis bongkar rumah ini berawal dari laporan masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan penyelidikan di lapangan

“Anggota dari unit Jatanras bekerjasama dengan Polsekta Banajrmasin Selatan melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Tole,” jelasnya, Kamis (16/1) sore.

Dikatakannya, berdasarkan keterangan Pelaku Tole, ia tidak sendiri dalam melakukan aksi bongkar rumah, akan tetapi bersama rekannya Adul.

“Tole diamankan ketika berada di rumahnya sedangkan pelaku Adul ditangkap ketika berada di Jalan Kelayan B Gang Gembira,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 882
Loading...

Selain menggelandang ke Mapolresta Banjarmasin, petugas juga menyita barang bukti aksi kejahatan kedua pelaku berupa 1 buah songket pencongkel, dua linggis, 4 Laptop, 1 unit TV dan 1 sepeda Motor Yamaha jenis Mio Soul.

Adapun Modus yang dilakukan pelaku dengan cara mengetuk pintu rumah korban.

Apabila rumah dalan keadaan kosong, kedua pelaku langsung beraksi dengan menguras barang berharga korban.

“Seandainya ada pemiliknya, kedua pelaku berpura pura salah alamat,” ujarnya.

Ade mengungkapkan, untuk pelaku Adul merupakan residivis dengan kasus yang sama di Jawa Timur pada 2019 silam. Kala itu, pelaku Adul nyaris tewas diamuk massa, karena nekat melakukan aksi pencurian di salah satu kota di Jawa Timur.

“Untuk rekannya pelaku Adul yang merupakan saudaranya tewas akibat dihakimi massa,” jelas Ade lagi.

Usai menjalani hukuman selama 2,5 tahun, Pelaku Adul kembali ke Banjarmasin.

Selama 5 bulan di Banjarmasin lebih 16 TKP yang berhasil dibongkar pelaku Adul dan temannya Tole. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya