Fikry Tinjau Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Kandangan  

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, meninjau ketersediaan Sembilan bahan pokok (sembako), di pasar Los Batu Kandangan, Selasa (21/1/2020) sekaligus mengecek harganya.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry berkeliling blok ikan dan berbincang langsung dengan pedagang sembako, untuk mengetahui sejumlah harga kebutuhan pokok.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, ketersediaan bahan kebutuhan pokok masih stabil, serta harganyapun ujarnya masih terkendali.

“Beras tersedia dari kelas yang paling tinggi, hingga kelas paling rendah itu yang diharapkan ketersediaan ini,” ucapnya, kepada wartawan.

Terkait harga terangnya, tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Harga kan tergantung selera masing-masing, bawang putih masih stabil dan bawang merah ada kenaikan, mungkin ada pengaruh cuaca juga,” jelasnya.

Walau ada kenaikan sedikit dikarenakan stok ditingkat petani berkurang, namun bisa dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Achmad Fikry berharap, jajaran pemerintah bisa terus memantau ketersediaan harga ini.

Apabila ada dalam sesuatu memang perlu penanganan serius tambahnya, akan dilakukan pasar murah.

Peninjauan tersebut turut dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Hubriansyah, Plt Kepala Dinas Perdagangan, Plt Dinas Ketahanan Pangan, Plt Dinas Pertanian, Kabag perekonomian dan pembangunan dan kemasyarakatan, Kabag Protokol dan Kehumasan Setda, dan Satpol PP. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...