Guru PAUD di Balangan Ikuti Pendidikan Holistik Berbasis Karakter

Paringin, KP – Puluhan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kabupaten Balangan mengikuti program pelatihan Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK).

Kegiatan yang digelar Adaro Foundation ini melibatkan 19 lembaga pendidikan PAUD di Balangan dan berlangsung selama 2 hari bertempat di Mahligai Mayang Maurai Komp Garuda Maharam.

Bunda PAUD Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT. Adaro, yang mana telah memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan pelatihan Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK) bagi Guru PAUD di Balangan..

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. Adaro yang telah mensupport kegiatan ini, dan mendatangkan narasumber dari Jakarta, sehingga nantinya guru-guru disini dapat memperoleh pengalaman serta ilmu, yang mana nantinya bisa diterapkan di masing-masing PAUD Kabupaten Balangan,” katanya, Sabtu (25/01) kemarin.

Menurut Nursidah, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 1.233
Loading...

”Pelatihan ini juga sebagai upaya penyegaran bagi guru-guru, karena pola pendidikan dari tahun ketahun terus mengalami perubahan. Oleh karenannya guru harus lebih memahami dan menguasai materi pendidikan yang nantinya diberikan kepada murid.”ucap Bunda PAUD Balangan.

Nursidah berharap, agar pelatihan yang digelar tersebut tidak hanya diikuti oleh para guru PAUD saja, “Hendaknya pelatihan ini juga dapat di ikuti oleh para guru TPA,” ujarnya.

Istri orang nomor satu di Bumi Sanggam menambahkan, bahwa dalam hal memberikan edukasi atau proses pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan potensi diri bagi para peserta didik, serta mewujudkan proses pembelajaran yang lebih baik, merupakan suatu tanggung jawab bersama-sama.

Dewasa ini pendidikan karakter bagi anak di usia dini menjadi salah satu kebutuhan mendasar untuk dipenuhi, semakin banyaknya jumlah sekolah anak usia dini disejumlah daerah tentunya menjadi angin segar bagi setiap orang tua bahwa dapat mendapatkan pendidikan yang layak sejak usia dini semakin mudah, terutama pendidikan karakter.

Sementara, Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah yang turut berhadir pada kegiatan itu mengapresiasi inisiasi kegiatan.

Hj Raudatul Jannah mengatakan peranan guru pendidikan anak usia dini dalam pertumbuhan dan perkembangan anak adalah Pembimbing, Fasilitator, Mediator serta Motivator.

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya