Hari Jadi Daha Selatan Sajikan 10.000 Kue

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry beserta Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menghadiri peringatan hari jadi ke-69 Kecamatan Daha Selatan, Rabu (8/1/2020) di depan Stadion M Syafii Daha Selatan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam memeriahkan hari jadi Kecamatan Daha Selatan itu.

“Kita bersyukur dukungan masyarakat sangat luar biasa, mudah-mudahan menjadi penyemangat Camat untuk membangun Daha Selatan lebih baik lagi,” ucapnya.

Dituturkannya, kemeriahan itu untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, “Mereka hari ini juga, bisa menikmati berbagai kue yang disiapkan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan komitmen bersama seluruh kepala desa se Kecamatan Daha Selatan, untuk menggunakan aplikasi ‘Siputra Desa’.

Achmad Fikry sangat mengapresiasi inovasi tersebut, dengan itu ujarnya pelayanan terhadap masyarakat dan pengadministrasian desa dapat lebih efisien, mudah dan lancar.

Berita Lainnya
1 dari 1.203
Loading...

“Ini adalah sebuah inovasi yang sangat membanggakan, sehingga untuk kedepannya kecamatan dan desa bisa tertib administrasi, serta lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Camat Daha Selatan Nafarin menjelaskan, aplikasi tersebut berbentuk web, tetapi dalam tahap pengembangan agar bisa diinstal berbasis android dan lainnya.

“Hal ini bertujuan agar memangkas birokrasi yang berbelit-belit,” terangnya.

Kemeriahan hari jadi Kecamatan Daha Selatan dimeriahkan 20 stan kuliner, yang tiap stan disediakan 400 kue, dengan total 10.000 kue. Lalu stan pasar murah dan stan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kita ingin mengangkat kuliner-kuliner daerah, melalui kegiatan ini orang dari kecamatan lain bahkan dari kabupaten bisa mengenalnya,” ucapnya.

Konsep perayaan tersebut ucapny, lebih merakyat dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, “Berbagi bahwa hari jadi itu bukan hanya milik daerah dan kecamatan, tetapi seluruh masyarakat Daha Selatan,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati HSS meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Taman Bermain Bersahaja Daha Selatan, yang terletak di depan GOR Daha Selatan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya