HSS Kabupaten Pertama di Kalsel Raih Level 3 APIP

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima penghargaan, dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), atas keberhasilan dalam pencapaian level 3 Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Tahun 2019. 

Pemkab HSS merupakan satu-satunya kabupaten di Kalsel yang mendapatkan level 3 kapabilitas APIP tersebut.

Penghargaan diserahkan Kepala BPKP Provinsi Kalsel Herman Hermawan kepada Bupati HSS Achmad Fikry, yang kemudian diserahkan pada Inspektur HSS Rusmajaya, Selasa (7/1/2020) usai acara rapat koordinasi gabungan awal tahun 2020 di pendopo Kabupaten HSS.  

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, penghargaan level 3 tersebut untuk inspektorat sebagai pengawas internal pemerintah daerah.  

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 1.198
Loading...

“Ini sangat luar biasa, insyaAllah kita akan terus mensupport Inspektorat menjadi mitra dan partner untuk menjaga kualitas pemerintah daerah, pengawasan internal itu sangat penting” tuturnya. 

Kepala BPKP Provinsi Kalsel Herman Hermawan mengatakan, ada dua hal dalam meningkatkan kinerja tata kelola keuangan dan pembangunan bekerja dengan baik, yakni mengenai system dan tersedianya aparatur yang berkompeten. 

Sejak 2019 terangnya, pihak pusat menyaratkan paling tidak seluruh pengawas harus berada pada level 3, sehingga pengawas harus berkompeten. Ia berharap hal ini HSS bisa menjadi teladan bagi daerah lainnya. 

“HSS adalah kabupaten pertama se-Kalsel yang dapat predikat level 3, sudah tata kelola mulai dari sumber daya manusia maupun pola kerjanya sudah tetata ,” ucapnya. 

Untuk naik ke level berikutnya jelasnya, harus melalui evaluasi, bahwa penerapan yang telah dilaksanakan betul-betul efektif. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya