ASN Diminta Peduli Pencegahan dan Penanggulangan Bencana

Kandangan, KP – Semua jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), diminta peduli berperan dalam penanggulangan bencana.

Hal itu disampaikan Bupati HSS Achmad Fikry, kepada jajarannya saat rapat koordinasi lengkap mengawali 2020, Selasa (7/1/2020) di Pendopo Kabupaten HSS.

Sehubungan meningkatnya curah hujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung, Bupati HSS Achmad Fikry meminta jajarannya lebih peduli dengan lingkungan masing-masing, untuk mencegah dan mengatasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Meskipun leading sektor kebencanaan ditangani Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS, namun semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilibatkan dalam penetapan status siaga bencana yang telah dikeluarkan.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

“Kita semua harus siap jika terjadi bencana pada musim hujan ini,” tekannya.

Achmad Fikry menuturkan, dalam pencegahan dan penanggulangan bencana istilah pak Presiden? RI jika dikerucutkan kebawah, maka jajaran Pemkab ada ditengah masyarakat dalam penanggulangan bencana. “Jajaran pemerintah tidak ada yang tertidur nyenyak dan terlelap, ditengah kawan-kawan lain bekerja menangulangi bencana di lapangan,” imbaunya.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, HSS patut bersyukur, sampai saat ini tidak terjadi bencana dan masih bisa terkendali, dan diharapkan tidak akan ada kejadian bencana terjadi.

Kepala ?BPB Kesbangpol Kabupaten HSS? Efran mengatakan, pencegahan dan penanggulangan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung, pihaknya bersama jajaran dinas terkait sudah melakukan rapat koordinasi lebih awal. “Hasil rapat koordinasi tersebut telah dikeluarkan status siaga darurat bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliuang,” terangnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya