Indrasari Miliki Gedung Megah untuk Olahraga

Martapura, KP – Desa Indrasari, Kecamatan Martapura mempunyai gedung megah diberi nama Gelora Indrasari yang utamanya digunakan untuk sarana olahraga. Gedung yang bersifat serbaguna ini diresmikan Camat Martapura Anto Setiawan mewakili Wakil Bupati Saidi Mansyur, baru-baru ini.

“Kami mohon maaf sedianya Pak Wabup yang meresmikan, namun beliau sedang ada kegiatan. Lalu mendelegasikan kepada kami untuk melanjutkan tugas peresmian,’’ ujar Anto dihadapan Pembakal Indrasari, sejumlah pejabat dari Dispora, tokoh masyarakat dan para pembakal/lurah se-Kecamatan Martapura, di Gedung Serbaguna Gelora Indrasari yang terletak persis diseberang Stadion Demang Lehman.

Camat Martapura mengaku sangat bangga dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan aparat desa setempat. Menurutnya, ini sebuah terobosan berharga demi meningkatkan peran aktif masyarakat dalam olahraga.

“Di dalam gedung yang memiliki luas 20 x 30 meter persegi ini, ada sarana tenis meja sebanyak dua meja, dan net bulutangkis untuk olahraga bulutangkis. Selain itu, saya lihat juga potensi untuk resepsi perkawinan. Nanti teknisnya bagaimana, bisa dikelola BumDes setempat untuk pemasukan kas desa,’’ sarannya.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Bahkan, lanjutnya, seperti di Klaten, Jateng, sarana olahraga ini disekitarnya juga dibangun sejumlah kios agar UKM bisa tumbuh dengan baik. Intinya sarana ini manfaatkan untuk urusan desa, juga menambah pemasukan desa.

Pembakal Indrasari Amat Yani mengakui, untuk membangun gedung ini memerlukan dana total sebesar Rp985,9 juta, terdiri dari dana desa 2018 sebesar Rp499,7 juta serta anggaran desa 2019 sebanyak 486,2 juta.

“Ini setelah kami bersama-sama BPD dan tokoh warga bersepakat membuat sebuah gedung serbaguna yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,’’ tandasnya.

Awalnya, akan dibangun seluas 10 x 15 meter persegi saja, namun dalam perkembangannya, diperbesar lagi sehingga menjadi 20 x 30 meter persegi. Disamping lahannya memang cukup luas, dengan lebih lebar, tentu lebih nyaman untuk sarana berolahraga maupun resepsi perkawinan.

“Juga akan dimanfaatkan guna menampung jamaah Haul Abah Guru Sekumpul serta bisa untuk pemeran dan kegiatan pendidikan lainnya,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya